Sukses

4 Destinasi Wisata Alam Wajib Kunjung Saat Liburan ke Sukabumi

Liputan6.com, Jakarta Memiliki jarak yang tak begitu jauh dari Jakarta membuat Sukabumi dijadikan sebagai lokasi favorit warga ibu kota menghabiskan waktu libur akhir pekan. Selain terkenal dengan kuliner moci, Sukabumi pun dikenal sebagai surganya wisata alam.

Sukabumi tentulah cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang. Saat ke sana, jangan lupa kunjungi destinasi wisata alam berikut ini seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/01/2017).

1. Pantai Ujung Genteng

Kawasan Ujung Genteng memang sudah cukup populer namanya di kalangan pecinta wisata alam. Ujung Genteng pun jadi destinasi yang cocok untuk Anda pecinta wisata air.  Pemandangan pantai yang indah dengan lokasi yang jauh dari riuh kota, Ujung Genteng jadi lokasi yang tepat untuk berileksasi dan mengatasi stress.

Di Ujung Genteng ini terdapat tiga pantai yang masing-masingnya punya keunikan tersendiri. Pantai Cibuaya jadi spot yang cocok untuk didatangi oleh Anda bersama anak-anak. Sebab, pantai ini memiliki arus dan ombak yang cukup tenang sehingga aman untuk berenang atau berendam di sana. Selanjutnya, ada Pantai Pangumbahan, pantai berpasir putih ini merupakan tempat penangkaran penyu hijau yang langka. Lalu, Pantai Ombak Tujuh dengan gulungan gelombang besar jadi spot favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk bersurfing.

1 dari 3 halaman

2. Curug Cikaso

Curug Cikaso

Pilihan wisata air terjun banyak tersedia di Sukabumi. Namun, yang paling dikenal oleh para traveler adalah Curug Cikaso. Curug ini menawarkan panorama keindahan alam yang eksotis dengan tiga air terjun yang bersisian serta pepohonan hijau nan asri. Di bawah air terjun terdapat kolam yang bening dan jernih. Sambil berenang, wisatawan bisa merasakan percikan air yang mengalir dari ketiga curug tersebut.

3. Goa Buniayu

Goa Buniayu

Liburan tak harus dihabiskan dengan berjemur di pantai, bermain air di curug, atau mendaki gunung. Anda bisa juga kok melakukan perjalanan seru menelusuri gua. Jika ingin merasakan sensasi petualangan yang berbeda di Sukabumi, kunjungi saja Goa Buniayu. Kecantikan bumi yang tersembunyi dapat Anda lihat saat berada di sana seperti batuan stalaktit, flowstone, atau danau bawah tanah. Tak hanya itu, kegiatan seru menyusuri gue vertikal dan horizontal pun akan jadi pengalaman yang tak akan terlupakan oleh Anda. Walau menguras tenaga, namun semua itu terbayar dengan keindahan pemandangan yang ada di dalam Goa Buniayu.

2 dari 3 halaman

4. Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh (geoparkciletuh.org)

Geopark Ciletuh merupakan wisata alam di Sukabumi yang menawarkan keindahan pemandangan bebatuan purba. Selain batu-batuan tua, kawasan ini juga dikelilingi perbukitan hijau dan air terjun yang menawan. Sebelumnya menjadi seperti sekarang, Geopark Ciletuh awalnya adalah kawasan laut. Fenomena geologi selama jutaan tahun membuat tempat ini berubah menjadi daerah yang dipenuhi tebing bebatuan.

Area Geopark Ciletuh dapat dikatakan cukup lengkap untuk memuaskan hasrat berwisata alam Anda. Mulai dari gunung, air terjun, hingga pantai ada di geopark kebanggaan warga Jawa Barat ini. Terdapat beberapa titik yang wajib dijelajahi saat berada di sana, yaitu Curug Sodong, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Puncak Darma, Panenjoan, dan Curug Awan.

Ke manapun tujuan liburan Anda, booking tiket pesawat dan hotel di Reservasi.com. Dapatkan diskon hingga Rp 1juta setiap harinya di sini.

Artikel Selanjutnya
Selain Puncak Becici, Ini Lokasi Seru Wisata di Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Pagi Penuh Cinta di Telaga Kermata Sumenep