Sukses

Rasakan Nikmatnya Keju dalam Menu Mac and Cheese Rumahan

Kenikmatan keju yang dicampur dengan makaroni dalam Mac and Cheese ternyata bisa dibuat sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kenikmatan keju sudah menjadi populer daan membuat setiap orang ketagihan memakannya. Apalagi jika dicampurkan dengan makaroni yang menjadikannya lebih mengenyangkan untuk semua orang di rumah. Daripada membelinya di luar, menu Mac and Cheese bisa Anda sajikan sebagai sarapan di rumah dengan resep berikut. Seperti yang dirilis dari bettycrocker.com, Kamis (26/1/2017).

Resep mudah ini bisa Anda buat dengan mempersiapkan dua gelas makaroni, seperempat gelas margarine, dan seperempat gelas tepung serbaguna. Untuk bumbu, Anda bisa mencapurkan setengah sendok teh garam, seperempat sendok teh lada, dan seperempat sendok teh ground mustard. Jangan lupa juga dua gelas susu ditambah dengan dua gelas keju yang sudah di parut.

Untuk memasaknya, rebus makaroni secara terpisah dan siapkan oven dengan suhu 100 derajat Celsius. Sembari memasak makaroni, lelehkan mentega di atas api kecil dan masukkan berbagai bumbu seperti tepung, garam, lada, dan mustard. Naikkan suhu kompor sambil diaduk rata hingga mendidih dan berbusa, lalu masukkan keju hingga semuanya meleleh.

Bila bumbu keju sudah siap, keringkan makaroni dan masukkan kedalam mangkuk. Beri saus keju, aduk hingga merata dan masukkan kedalam oven hingga 20 menit atau sampai berbusa. Mac and Cheese siap dinikmati untuk seluruh keluarga. Selain lebih hemat, rasa kejunya nikmat, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini