Sukses

Hemat Pengeluaran dengan Es Krim Nikmat Buatan Rumah

Liputan6.com, Jakarta Es krim menjadi salah satu camilan yang digemari setiap orang, apalagi di Indonesia dengan suasana dan cuaca yang hangat. Tapi banyak orang yang tidak tahu, bagaimana cara membuat es krim sehingga mereka lebih senang membelinya dengan harga lebih mahal. Padahal, Anda bisa membuat es krim hanya dengan menggunakan blender di rumah. Seperti yang dirilis dari blogher.com, Kamis (26/1/2017).

Untuk membuat es krim dengan blender, Anda membutuhkan beberapa bahan berikut. Siapkan sekantong buah-buahan dingin atau buah kaleng, bila tidak ada bisa ditukar dengan 1 batang vanilla. Seperempat gelas susu, dua gelas es batu yang telah dihancurkan, whipping cream, dan empat sendok gula sebagai bahan-bahan es krim.

Campur dan aduk semua bahan ke dalam blender mulai dari buah-buahan sebagai rasa utama, susu, vanilla dan whipping cream. Setelah tercampur sempurna, tambahkan gula dan aduk dengan kecepatan tinggi. Ketika semua bahan sudah masuk, pelankan blender hingga adukan lambat dan pastikan semua bahan sudah tercampur sempurna.

Buat sendiri es krim di rumah dengan menggunakan blender

Tuang adonan es krim ke dalam cetakan, letakkan di lemari pendingin selama setengah jam atau lebih. Anda juga bisa memberikan beberapa tambahan seperti potongan buah dan choco chips ke dalam es krim. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan dan siap dinikmati oleh seluruh keluarga. Selain lebih murah, es krim ini juga lebih sehat bukan?