Sukses

Selalu Lemas di Sore Hari? Ini Trik yang Dilakukan Orang Sukses

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga sering merasakannya, sore hari adalah waktu yang sangat terasa lambat. Setelah bekerja dari pagi hari, energi Anda biasanya akan langsung menurun, merasa putus asa, juga rentan terhadap berbagai gangguan. Tidak ada yang bisa menghindari hal ini, termasuk seorang CEO sekalipun.

Perbedaan besarnya dengan orang sukses adalah mereka tidak membiarkan waktu di kantor terbuang sia-sia. Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (26/01/2017), berikut ini adalah beberapa cara untuk terus produktif sepanjang hari dari orang-orang sukses.

1. Menjadwalkan pertemuan
Rutinitas yang monoton dapat dialami oleh semua orang, sehingga tidak ada salahnya membuat sesuatu yang baru di dalam jadwal Anda, seperti pertemuan di sore hari.
Beberapa orang sukses membuat pertemuan di sore hari untuk menjaga energi mereka dan menghindari segala bentuk penggunaan sosial media.

2. Fokus pada napas
Ketika Anda mulai merasa lelah di sore hari, pergilah ke sebuah tempat yang tenang, dan lakukan 3 kali pernapasan dengan mata tertutup.
Caranya ambil napas dalam-dalam dengan menggunakan perut bagian bawah, kemudian dengan otot perut, keluarkan udara dari mulut secara cepat.

3. Lakukan pekerjaan yang kreatif
Di sore hari Anda juga bisa melakukan sesuatu yang membantu Anda melatih kreativitas, sekaligus mendapatkan energi, salah satunya adalah menggambar. Bawalah benda yang bisa mengasah kreativitas Anda kemanapun, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan, Anda bisa langsung menggunakannya.

4. Jadi aktif
Ketika Anda merasakan penurunan energi di sore hari, ambil waktu sekitar 10 sampai 20 menit untuk sekedar berjalan-jalan, melakukan meditasi, atau mendapatkan udara segar di luar kantor.

5. Sehatkan tubuh
Merasa perlu memperbaiki energi secara instan? Perhatikan jenis makanan dan minuman ringan yang Anda konsumsi. Gantilah dengan teh hijau atau jus untuk mengembalikan energi.

Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Cara Termudah Usir Stres Detik Ini Juga