Sukses

Tantang Kejelian Mata Melihat Warna dengan Puzzle 1000 Warna

Liputan6.com, Jakarta Biasanya puzzle merupakan permainan asyik untuk menyusun bagian terpecah menjadi sebuah gambar. Namun, apa jadinya bila sebuah puzzle dibuat untuk membedakan 1000 warna? Inilah puzzle yang memiliki warna berbeda di setiap keping, seperti yang dirilis oleh boredpanda.com, Rabu (25/1/2017).

Tantangan membedakan warna dalam puzzle 1000 warna (foto : puzzle.lamingtondrive.com)

Clemens Habicht and Laminggton Drive membuat puzzle yang terdiri atas 1000 warna yang menyerupai pelangi. Warna-warna ini mengikuti sprektrum CMYK yang berbeda di setiap kepingnya. Untuk menyelesaikan semua puzzle ini, para pemain dituntut mampu membedakan satu warna dan warna lainnya, sehingga bisa disusun sesuai gradasinya.

Bahkan, puzzle ini akan dibuat dengan 5 ribu warna karena banyak orang yang menganggap tantangan 1000 warna masih kurang menarik bagi mereka. Makin banyak kepingan, akan lebih sulit untuk membedakan satu warna dengan warna lainnya karena perbedaan yang tipis. Nantinya puzzle 5 ribu warna akan mempunyai ukuran 200 x 70 sentimeter.

Puzzle warna untuk anak-anak dengan 100 keping puzzle (foto : puzzle.lamingtondrive.com)

Keunikan lainnya, puzzle ini hanya memiliki satu kemungkinan saja untuk menyelesaikannya. Karena setiap warna hanya memiliki satu tempat dalam spektrum warna dan memiliki bentuk yang berbeda di setiap sisinya. Anak-anak juga bisa bermain puzzle warna ini dengan ukuran 100 warna, sehingga cocok untuk mengenalkan warna pada usia dini.

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes