Sukses

Perut Kencang dan Rata dengan Lakukan 2 Olahraga Sederhana Ini

Saatnya Anda mendapatkan bentuk perut yang kencang dan rata dengan melakukan 2 olahraga sederhana ini di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki perut buncit kerap kali menjadi masalah setiap orang, terutama wanita. Anda jadi tidak bisa mengenakan bodycon dress kesayangan. Hal ini tentunya membuat Anda jadi tidak percaya diri, bukan?

Perut yang rata bak seorang model menjadi idaman semua wanita. Berbagai cara telah dicoba untuk mengatasi masalah tersebut, seperti diet dan olahraga. Nah, untuk mendapatkan perut rata dan kencang, cobalah 2 langkah olahraga berikut ini, seperti yang ditulis dari situs purewow.com, Rabu (25/1/2017)

Langkah 1: Coba lakukan bicycle crunch atau sit-up sepeda. Mulailah dengan menaruh kedua tangan di belakang kepala. Lalu, angkat dan tekuk kaki secara bergantian seperti sedang mengayuh sepeda dengan sedikit mengangkat tubuh ke arah kanan dan kiri.

Dengan acuan gerakan seperti ini; Bila mengangkat dan menekuk kaki kanan, tahan perut dan posisi tubuh mengarah ke kiri. Begitu sebaliknya, bila kaki kiri yang ditekuk dan diangkat, tahan perut dan posisi tubuh mengarah ke kanan.

Langkah 2: Berikutnya adalah gerakan low plank hip dip atau gerakan plank sambil menggerakan pinggul ke kanan dan kiri. Mulailah dalam posisi plank dengan bagian kaki sedikit terbuka serta lebar bagian siku tangan sejajar dengan bahu.

Dengan acuan gerakan seperti ini; Posisikan tubuh Anda dalam posisi tengkurap dengan siku tangan sebagai tumpuan dan harus sejajar dengan bahu. Kemudian, luruskan kaki ke belakang. Lalu, mulailah menggerakan tubuh terutama pinggul dan perut ke arah kanan dan kiri serta pastikan posisi tubuh Anda tetap lurus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.