Sukses

Empuk Bak Bantal, Sajian Wagyu Matsuzaka A5 Lumer di Mulut

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, Anda akan mendapatkan sensasi berbeda kala menikmati sajian daging wagyu Japanese Matsuzaka A5 ketika berkunjung ke Fukuro Dining & Sake Bar di Fairground SCBD Lot 14, Jakarta Pusat. Daging berkualitas tinggi dari Jepang ini berubah menjadi sebuah sajian nikmat setelah melalui berbagai proses unik saat memasaknya. Bagaimana caranya?

Japanese Matsuzaka A5 sendiri merupakan daging wagyu kualitas tinggi dari Matsuzaka dan salah satu yang termahal di dunia. Hal ini disebabkan karena perawatan sapi yang begitu spesial dan serius sehingga menghasilkan daging berkualitas. Sapi betina dibiarkan bebas bermain di padang rumput yang luas dan sepi di sekitaran daerah Matsuzaka dan diberi makanan gabah terbaik.

Nantinya, sapi betina ini akan disembelih sebelum mereka dikawinkan. Hal ini dilakukan karena kualitas daging sapi betina yang belum dikawinkan adalah yang terbaik dan terlembut didunia. Daging ini juga kaya lemak monosatuarted yang mudah dipecahkan oleh tubuh, sehingga diperlukan untuk menurunkan kolesterol. Karena itu, mengonsumsi daging Matsuzaka yang memiliki kategori tertinggi yaitu A5, dapat memberikan kesehatan pada tubuh.

Cara memasak daging Matsuzaka A5 dengan proses flaming

Dengan berbagai proses peternakan dan penyembelihan yang terjaga, tentunya menu Japanese Matsuzaka A5 ini tidak boleh dimasak sembarangan. Dengan harga daging yang per 100 gram mencapai 500 Dolar AS atau Rp 6 juta. Butuh penanganan khusus supaya rasa dan kualitas tetap dapat dinikmati konsumen. Karena itu Chef Hideki Fujiwara dari Fukuro Dining & Sake Bar dengan proses flaming, atau dibakar sesaat saja.

Daging Matsuzaka A5 yang sudah dipersiapkan, akan dimarinasi dengan beberapa bumbu seperti garam dan lada di permukaannya. Kemudian, cairan alkohol yang diberikan api disiram di atas daging. Dengan pembakaran yang cepat, daging Matsuzaka A5 yang cepat meleleh ini sudah matang dan siap disantap.

Pada gigitan pertama, Anda tidak perlu sulit mengunyah daging wagyu ini karena langsung lumer di mulut. Sensasinya gurih dan tidak ada serat yang tertinggal, tak seperti daging sapi biasa yang punya serat kuat. Rasa yang khas dan asli ini juga didukung dengan bumbu yang sederhana, sehingga Anda benar-benar menikmati kayanya rasa daging terbaik dunia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini