Sukses

Takut Naik Pesawat? Ini Ritual untuk Membuat Anda Lebih Nyaman

Jika sampai sekarang Anda masih takut naik pesawat, beberapa cara di bawah ini mungkin dapat membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Rasanya tidak ada orang yang tidak suka berpergian. Mungkin masalahnya hanya satu, yaitu terbang menggunakan pesawat.
Tenang, jika Anda merupakan salah satu orang yang masih takut naik pesawat sampai sekarang, Anda tidak sendiri. Perjalanan udara ke luar kota atau ke luar negeri terkadang mengharuskan kita berada di ketinggian udara selama berjam-jam. Percayalah, sebenarnya tidak ada yang menikmati berada di sebuah tempat terbatas, yang Anda tidak bisa lari kemana-mana jika terjadi sesuatu.

Bagi banyak orang, tentu hal ini menimbulkan kecemasan dan ketakutan tersendiri. Jangan khawatir, dilansir dari mydomaine.com, Rabu(25/01/2017), berikut ini beberapa langkah sederhana untuk membuat perjalanan Anda menggunakan pesawat jauh lebih nyaman.

1. Lepas sepatu agar Anda bisa merasakan telapak kaki yang menyentuh lantai pesawat.

2. Pegang suatu barang yang selalu Anda bawa kemanapun, entah gelang, atau pegangan tangan di kursi pesawat, apapun yang bisa membuat Anda lebih nyaman.

3. Tutup mata dan pikirkan sesuatu yang menyenangkan.

4. Pikirkan bahwa segala kecemasan dan ketakutan keluar dari tubuh Anda. Hirup energi baru setiap kali Anda bernapas.

5. Buka mata Anda dan pikirkan bahwa segala ketakutan, serta kecemasan telah benar-benar pergi dari tubuh Anda.

6. Tarik napas yang dalam sebanyak dua atau tiga kali. Jika Anda masih merasa cemas, ulangi cara ini hingga beberapa kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.