Sukses

Penampilan Serba Putih di Pelantikan Presiden AS Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta Donald Trump baru saja dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45. Dalam hari pelantikannya, atau yang populer disebut Inauguration Day, sejumlah undangan dari partai politik penyokongnya turut hadir. Begitu pula mantan presiden beserta ibu negara, mantan wakil presiden, serta para senator menghadiri acara tersebut.

Menariknya, di antara para pria yang berjas hitam dan biru gelap, penampilan para wanita yang hadir justru didominasi warna putih. Siapa sajakah para wanita yang tampil mengenakan busana putih di acara tersebut? Manakah yang terlihat paling menarik dan menonjol? 

1. Hillary Clinton

Mantan pesaing Trump dalam memperebutkan kursi presiden Amerika Serikat ini tampil mengenakan busana putih rancangan Ralph Lauren. Ya, nama desainer sama yang dipilih oleh Melania Trump di hari pelantikan tersebut.

Pantsuit white ivory three-piece dengan bahan kashmir menjadi pilihan Hillary Clinton. Model busananya sebenarnya tidaklah mengejutkan banyak pihak. Namun bagi para stylist, pilihan warna busana yang dikenakan Hillary hari ini dianggap mewakili perasaannya.

Terakhir kali, Hillary terlihat mengenakan busana warna putih saat acara konvensi Nasional Demokrat, di mana ia menerima nominasi presiden dari partai tersebut.

Pada saat itu, juru bicara HIllary mengatakan bahwa ia mengenakan warna tersebut untuk memberikan hormat pada seragam gerakan hak pilih kaum perempuan. Dan tampaknya hari ini, ia kembali mengenakan warna yang sama untuk menyuarakan pendapatnnya mengenai perempuan dan hak-hak perempuan.

2. Ivanka Trump

Selain Melania, gaya putri Trump, Ivanka, selalu menarik perhatian pemerhati mode. Di hari penting ini, Ivanka Trump memilih gaya klasik dengan mengenakan celana pipa dan atasan bergaya preppy look yang berpotongan asimetris rancangan Oscar de la Renta.

Ivanka melengkapi penampilannya dengan pin bendera Amerika Serikat.

3. Tiffany Trump

Berbeda dengan kakak tirinya, Ivanka, gaya fashion Tiffany Trump selama ini tidak terlalu mengundang perhatian publik. Namun putri Trump dari istri keduanya, Marla Maples, ini berniat untuk tampil serius di hari pelantikan ayahnya sebagai Presiden AS ke-45. Tiffany mengenakan busana keluaran Simin Haute Couture dan dilengkapi dengan mantel putih yang dikabarkan dibelinya di West Coast.

Simin Couture juga dikenal karena rancangan busana mewahnya yang juga beberapa kali menjadi pilihan para wanita di keluarga Trump.

4. Jackie Evancho

Jackie Evancho merupakan penyanyi remaja berusia 16 tahun yang diminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, Star-Spangled Banner saat pelantikan Donald Trump sebagai Presiden AS ke-45.

Jebolan ajang pencarian bakat America’s Got Talent musim ke-5 di tahun 2010 ini tampil dengan mengenakan mantel putih berkancing mutiara yang dihiasi manik berkilau, dengan detail mawar dan mutiara di bagian kerah serta hiasan kristal merah di bagian punggung mantel.

Busana putih yang dikenakannya semakin mengesankan dengan rambut pirangnya yang dibiarkan ikal bebas.

(Elizabeth Swanti)

Artikel Selanjutnya
Tak Berkerudung tapi Sopan, Baju Melania Trump Dipuji Media Arab
Artikel Selanjutnya
Sontek Busana untuk Tampil Seksi Seketika dari Met Gala 2017