Sukses

Keindahan Shio Naga dalam Lukisan Satu Tarikan Kuas

Liputan6.com, Jakarta Shio Naga memang menjadi salah satu shio beruntung di tahun ayam api yang jatuh pada tahun 2017 ini. Selain banyak keberuntungan, shio naga juga memberikan kabar baik di percintaan, bisnis, hingga berbagai kesempatan baik di tahun ini. Tak hanya itu, shio naga juga dapat dilukiskan dengan cara yang mengagumkan. Dengan sekali tarikan kuas saja, lukisan naga ini bisa selesai dalam waktu yang singkat. Seperti yang dirilis oleh Boredpanda, Minggu (22/1/2017).

Seniman membuat kepala naga dengan garisan kuas yang teliti (foto : kousyuuya, Nikko)

Lukisan satu tarikan kuas ini merupakan salah satu cara melukis yang populer di Jepang. Salah satu studio kecil yang bernama Nikko, memiliki beberapa generasi seniman yang mampu membuat lukisan ini. Teknik yang sudah dipelajari bertahun-tahun ini membutuhkan ketelitian untuk membuat berbagai detail tampak nyata. Bahkan untuk membuat tubuh naga ini saja, hanya dibutuhkan satu tarikan kuas besar.

Dibuat di atas karton hitam, sang seniman menggunakan warna biru cerah sebagai warna utama. Ia menggunakan beberapa jenis kuas untuk menghasilkan gambar indah ini. Mulai dari kepala yang dibuat dengan beberapa garisan teratur, hingga akhirnya sang pelukis menggenggam sebuah kuas besar dan tebal yang sudah diberi cat untuk membuat tubuh sang naga.

Membuat badan naga dalam satu tarikan kuas (foto : kousyuuya, Nikko)

Menambahkan warna lainnya pada lukisan naga (foto : kousyuuya, Nikko)

Dengan perlahan dan pasti, sang seniman menggoreskan kuasnya. Dengan beberapa gerakan sederhana, ia membuat pola tubuh yang sempurna, tanpa putus ataupun mengulangi prosesnya. Kemudian lukisan ini kembali diperjelas dengan menambahkan aksen warna seperti merah untuk bibir dan warna emas untuk bagian mata dan tanduk naga. Tentu saja shio yang satu ini menjadi lebih gagah dengan hiasan emas yang ada di sekitarnya.

Artikel Selanjutnya
5 Jenis Perawatan Facial Populer yang Bisa Anda Coba
Artikel Selanjutnya
Tips Praktis Perawatan Kulit Saat Perjalanan Mudik