Sukses

Alasan Pencinta Sneakers Belanjakan Puluhan Juta untuk Sepatu

Pencinta sneakers bisa menghabiskan uang berpuluh juta untuk belanja sepatu, apa alasan mereka?

Liputan6.com, Jakarta Tren memakai sneakers memang sedang digandrungi saat ini. Tak hanya di kalangan anak-anak muda, tetapi juga untuk orang yang berusia lebih senior.

Namun, jika bukan seorang kolektor sneakers, Anda tentu terbingung-bingung bagaimana orang bisa menghabiskan berpuluh-puluh juta rupiah untuk membeli sepasang sepatu. Jika dilihat dari sudut pandang pencinta sneakers, mereka memiliki jawaban tersendiri.

Vellen Roeslan, pendiri North Sneakers Squad, mengatakan, sebenarnya alasan pencinta sneakers rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli sepasang sepatu adalah faktor kenyamanan.

"Ada kenyamanan dan kebanggaan saat memakai sneakers itu. Kenyamanan itu sih yang nggak bisa bohong," ucap Vellen di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia pun mengaku sebenarnya sneakers yang nyaman tidak perlu mahal hingga puluhan juta rupiah. Yang penting sneakers itu original karena kenyamanannya tidak tergantikan dengan yang palsu.

"Ada value dari sneakers original itu nggak ngerusak kaki. Jadi nggak apa-apa lebih mahal sedikit, tetapi ada value itu yang nggak tergantikan," kata dia.

Menurut Remon Nessa, kolektor sneakers, untuk sneakers dengan harga puluhan juta biasanya memiliki nilai kelangkaan. Misalnya sneakers Nike dari kolaborasi terakhir dengan Kanye West bisa dihargai Rp 75 juta.

"Kalau itu biasanya ada value kebanggaan saat memilikinya, karena itu barang langka," jelas Remon.

Jika Anda tertarik dengan sneakers, ingin melihat koleksi langka dan belanja sneakers, maka Jakarta Sneaker Day bisa didatangi. Acara akan berlangsung pada 27-28 Januari 2017 di The Hall Senayan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.