Sukses

Agar Staycation Lebih Berkesan, Lakukan 7 Hal Ini Yuk!

Liputan6.com, Jakarta Saat libur akhir pekan yang singkat Anda tentu lebih memilih libur ala staycation daripada pergi ke tempat wisata. Staycation adalah singkatan dari stay dan vacation yang berarti liburan di rumah atau tak jauh dari tempat tinggal.

Staycation bukan berarti menghabiskan waktu liburan hanya dengan tidur atau bermain gadget seharian di rumah. Agar bisa memanfaatkan waktu staycation sebaik mungkin, lakukan hal berikut ini, yuk! Seperti yang dirangkum dari forbes, Kamis (26/01/2017).

1. Pergi ke Museum

Manfaatkan waktu staycation yang singkat dengan ke museum di kota tempat tinggal Anda. Tak hanya untuk berileksasi, Anda pun bisa mendapatkan pengetahuan baru saat berada di sana. Saat ini, museum-museum tak hanya menyajikan diorama sejarah perjuangan. Anda pula museum bertema unik seperti seni kontemporer,  binatang, mobil, dan lain-lainnya.

2. Olahraga

Sibuk dengan rutinitas mungkin membuat Anda tak sempat untuk berolahraga. Manfaatkan waktu staycation untuk berolahraga seperti berenang, yoga, jogging, atau bersepeda. Aktivitas ini bisa Anda lakukan di rumah, taman, atau pusat kebugaran yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal. 

3. Pergi ke Bioskop

Saat staycation, waktunya melakukan movie marathon. Sebenarnya Anda bisa saja menonton koleksi film di DVD. Namun, manfaatkan juga waktu libur yang singkat ini untuk pergi ke bioskop dan menyaksikan film baru yang belum sempat ditonton pada hari kerja. Jangan lupa untuk siapkan popcornya, ya!

4. Jalan-jalan ke Mall

Aktivitas ini tentu sering sekali dilakukan oleh Anda. Sebab, mall menjadi salah satu tempat hiburan paling lengkap untuk menghabiskan waktu libur yang singkat. Selain shopping, Anda pun bisa berwisata kuliner, bermain game, dan masih banyak lagi.

5. Tidur

Anda bisa memanfaatkan waktu staycation untuk beristirahat di rumah. Kesibukan seringkali menyita waktu tidur Anda. Padahal tidur memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

6. Membaca Buku

Anda mungkin punya daftar bacaan yang belum sempat disentuh. Manfaatkan waktu staycation ini untuk pergi ke toko buku atau perpustakaan dan berileksasi dengan membaca buku-buku tersebut. Selain meredakan stres, rajin membaca diyakini dapat membuat Anda menjadi lebih fokus dan kreatif.

7. Family Time

Manfaatkan waktu staycation untuk family time. Tak perlu pergi ke luar rumah. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga seperti memasak, makan bersama, mengobrol, atau bahkan bermain game seperti UNO, monopoli, dan lain sebagainya.

Liburan ke manapun jangan lupa untuk pesan tiket pesawat di Reservasi.com. Dapatkan diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1 juta setiap harinya.

Artikel Selanjutnya
Berwisata ke Banyuwangi, Bule Rusia Enggan Balik ke Negaranya
Artikel Selanjutnya
Batik Air Buka Rute Chennai India - Bali