Sukses

Merasa Terpuruk? 3 Makanan Ini Akan Tingkatkan Suasana Hati Anda

Jika sekarang Anda sedang merasa terpuruk, cobalah beberapa makanan di bawah ini untuk meningkatkan suasana hati.

Liputan6.com, Jakarta Musim dingin yang sedang terjadi di beberapa negara di dunia menyebabkan beberapa hal buruk lainnya, seperti depresi karena kurangnya paparan sinar matahari dan penurunan serotonin. Menurut penelitian, 20% dari populasi terkena depresi ini dan 4 kalinya sering terjadi pada kaum wanita.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (24/01/2017), jika Anda sedang merasa terpuruk, hindari konsumsi gula instan dalam makanan, maupun minuman. Para ahli kesehatan merekomendasikan makanan yang dapat meningkatkan suasana hati secara alami, apa saja?

1. Kenari
Kenari adalah makanan sumber serotonin atau zat kimia di otak yang dapat membantu Anda merasa nyaman. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of New Mexico menemukan bahwa seorang laki-laki yang mengonsumsi setengah cangkir kenari dalam sehari secara rutin mengalami peningkatan suasana hati yang signifikan.
Para peneliti menyatakan bahwa hal ini dikarenakan beberapa nutrisi yang terdapat di dalamnya, yaitu vitamin E, folat, dan polifenol.

2. Kopi
Sebuah studi di Harvard menemukan bahwa kopi dapat mengurangi risiko depresi. Para peneliti yang menganalisis sekitar 200.000 laki-laki dan perempuan menemukan bahwa 2 sampai 4 cangkir bisa memberikan efek kenyamanan.

3. Avocado Toast
Makanan yang mengandung omega 3, seperti salmon, avokad, dan tuna terbukti dapat melindungi Anda dari gangguan suasana hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini