Sukses

Nikmatnya Satai Rembiga Kebanggaan Pulau Lombok

Seperti apa kelezatan menu satai rembiga khas Pulau Lombok.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Lombok selalu menjadi satu destinasi yang paling berkesan untuk dieksplor. Selain suguhan keindahan alam yang masih bersih dan alami, keragaman kuliner dan kelezatannya selalu menarik. 

Salah satu jajanan kuliner yang Good Indonesian Food (GIF) kunjungi adalah Sate Rembiga Ibu Sinnaseh yang terletak di Jalan Dr Wahidin di area Rembiga, Kota Mataram. Didirikan pada awal 1990-an, tempat ini terkenal akan satai rembiganya bagi warga lokal dan para turis. Tempat makan ini juga memiliki cabang di daerah Cakranegara.

Sekitar pukul 07.00 malam tempat ini terlihat hampir penuh. Bagian depan restoran ini digunakan untuk mempersiapkan satai. Setelah antre terlebih dahulu di bagian konter untuk memesan, dalam lima menit pesanan satai akan siap diantar ke meja para pengunjung.

Uniknya satai ini disajikan polos tanpa bumbu kacang dan kecap. Rasa manis dengan sedikit rasa pedas dari daging bakarnya begitu terasa. Semakin dikunyah, rasa pedasnya semakin terasa. Mungkin rasanya tidak sepedas makanan khas Lombok lainnya, tetapi perpaduan rasa manis dan pedasnya memberikan sentuhan rasa yang unik dan sempurna.

Sebagi salah satu destinasi kuliner yang cukup laris di Pulau Lombok, Ibu Sinnaseh, pemilik restoran ini berencana untuk memindahkan restoran ini ke bangunan yang lebih baru dan besar, tidak jauh dari lokasi yang sekarang. 

Temui tempat makan legendaris Indonesia lainnya di Good Indonesian Food (GIF).

Jl. DR Wahidin, Rembiga
Mataram, Lombok
Telp: 0819 1799 1747
Buka setiap hari, pukul 13.30–21.00 WITA
Rp.30,000/US$2.20 per orang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.