Sukses

Bukan Kopi, Konsumsi 3 Makanan Ini Ketika Anda Kehilangan Fokus

Liputan6.com, Jakarta Mendekati akhir minggu, mungkin pikiran Anda suda tidak fokus pada pekerjaan, banyak hal-hal lain yang ada di kepala. Jika Anda selalu lari pada makanan atau minuman untuk menjernihkan pikiran agar lebih fokus, kopi bukan lagi merupakan satu-satunya solusi.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (24/01/2017), para ahli menyarankan Anda untuk beralih mengonsumsi beberapa makanan ini untuk meningkatkan fungsi kognitif secara keseluruhan dan mempromosikan suasana hati yang positif. Penasaran?

1. Pagi hari
Awali hari Anda dengan Greek Yogurt yang diberi topping kenari dan buah-buahan. Mengapa yogurt? Karena para ahli percaya bahwa yogurt secara signifikan dapat mengurangi kecemasan, menghasilkan perasaan baik, dan menghilangkan stres.
Selain itu, kenari juga dapat mendukung suasana hati yang positif, dan buah yang berserat penuh dengan antioksidan yang membuat jalan darah ke otak jauh lebih lancar.

2. Siang hari
Di siang hari, Anda bisa mengonsumsi brokoli dan paprika merah dengan hummus. Tidak seperti makanan ringan olahan yang menyebabkan kerusakan pada memori dan fungsi kognitif, makanan ini akan membuat ingatan Anda lebih tajam dan lebih santai. Mengapa?
Karena vitamin C dapat membuat kadar kortisol Anda lebih stabil, mengurangi tingkat stres, dan memberikan lebih banyak energi.

3. Malam hari
Jika Anda masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan di malam hari dan merasa lapar, makanlah pisang dengan pistachio sambil minum teh chamomile. Teh dan pistachio mengandung vitamin B6, vitamin yang membangkitkan tenaga untuk menghilangkan stres, serta melawan rasa panik.
Selain itu, asam amino akan membantu otak menghasilkan lebih banyak melatonin, sehingga Anda akan menghasilkan tidur malam yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini