Sukses

Ingin Libur ala Backpacker ke Raja Ampat? Siapkan Ini Dulu

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke Raja Ampat bukan lagi hal yang mustahil untuk dilakukan. Memang, dibutuhkan biaya yang besar. Namun, biaya tersebut bisa ditekan jika Anda menerapkan traveling ala backpacker ke Raja Ampat.

Jika ingin berlibur ala backpacker ke surga laut di Indonesia Timur tersebut, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/01/2017).

1. Menabung

Hal yang membuat Raja Ampat dijuluki sebagai wisata mahal adalah karena memang akses menuju tempat wisata tersebut cukup sulit. Sehingga, ongkos perjalanan yang harus dikeluarkan pun jadi besar. Oleh sebab itu, hal yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat adalah menabung. Selain untuk perjalanan, tabungan ini juga penting untuk membayar sewa kamar, makan, dan biaya tak terduga lain saat berada di Raja Ampat

2. Ajak Teman

Untuk menekan pengeluaran. Ajaklah beberapa teman untuk bergabung dalam tim backpacker Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghemat budget terutama untuk biaya transportasi dan penginapan dengan cara patungan.

3. Pilih Waktu Keberangkatan

Sebelum ke Raja Ampat, ketahui dulu waktu-waktu terbaik untuk berlibur ke sana. Sebab, jika salah memilih waktu Anda justru tak bisa menikmati keindahan panorama alam di sana karena terhalang ombak yang ganas. Datanglah pada saat laut sedang tenang di bulan Juni sampai September.

4. Cari Promo Tiket Pesawat

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat menghemat budget liburan ke Raja Ampat. Salah satunya adalah dengan rajin mencari promo tiket pesawat. Sebab Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.

5. Booking Hotel Dari Awal

Jika sudah menentukan waktu liburan ke Raja Ampat, booking tempat menginap sedari awal. Sebab, Anda tak perlu repot mencari hotel yang kosong sesampainya di sana. Anda bisa mencari harga sewa penginapan termurah dari internet. Di Raja Ampat sudah banyak tersedia penginapan murah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur ala backpacker saat ke sana.

6. Perhatikan Barang Bawaan

Sebelum berangkat, cek selalu barang-barang penting yang akan dibawa selama berlibur ke Raja Ampat. Mulai dari pakaian, toiletries, perbekalan, P3K, colokan listrik, kamera, baterai cadangan, gadget, dan lain-lain. Jangan sampai ada yang tertinggal. Tak mau kan mood saat liburan tergganggu karena tertinggal barang bawaan? Jangan lupa pula perhatikan berat barang bawaan Anda agar sesuai dengan kapasitas muatan yang diizinkan oleh maskapai penerbangan.

7. Jaga Kondisi Tubuh

Waktu berlibur ke Raja Ampat harus dilewati dengan kondisi tubuh yang prima. Apalagi Anda melakukannya dengan cara backpacker. Untuk itu, jaga kondisi tubuh sebelum berlibur dengan olahraga yang teratur atau makan-makanan sehat.

Sebelum backpacker ke Raja Ampat, cek selalu Reservasi.com. Dapatkan promo tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1 juta setiap harinya.