Sukses

Ikuti 6 Cara Untuk Mengembangkan Kreativitas Terpendam Anda

Liputan6.com, Jakarta Bila penulis kerap merasakan yang namanya writers block, para pekerja di bidang apapun juga sering memiliki hambatan untuk menyelesaikan karyanya. Padahal mereka dapat menyelesaikan pekerjaan itu, namun merasa kehilangan inspirasi untuk melakukannya seperti biasa. Ternyata banyak cara yang bisa meningkatkan kembali kreativitas Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan 6 cara. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (24/1/2017).

Mendengarkan musik
Anda dapat menciptakan sebuah solusi dengan mendengarkan musik. Musik dapat memberikan perasaan yang gembira dan membangkitkan kembali semangat Anda untuk menyelesaikan pekerjaan. Akan menjadi sebuah strategi yang bagus bila Anda mendengarkan berbagai lagu yang populer saat muda agar kreativitas bisa kembali.

Mengambil banyak foto
Membawa kamera ketika berjalan kemanapun akan mempermudah Anda mengambil banyak foto yang menarik perhatian. Ketika sudah sampai di tempat kerja atau di rumah, berbagai foto tersebut bisa menjadi sumber inspirasi yang bagus untuk menyelesaikan karya ataupun pekerjaan yang sedang diselesaikan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tempelkan berbagai foto yang sudah diambil kedalam sebuah buku catatan.

Membaca buku
Membaca sebuah buku akan merangsang pikiran untuk menggambarkan berbagai kejadian yang terjadi. Bahkan sebuah buku akan memperkaya imajinasi sehingga dapat memberikan jalan keluar bagi kesulitan menyelesaikan pekerjaan. Membawa sebuah buku saat perjalanan dapat mengamankan Anda dari hambatan pekerjaan.

Keluar dan berpetualang
Hambatan dalam pekerjaan dapat timbul ketika Anda terjebak pada tempat yang sama. Unutk itu, usahakan pergi keluar dan merasakan keadaan baru di tempat yang baru. Bisa saja Anda mengambil cuti dan pergi traveling sendirian. Dengan ini Anda akan mendapatkan inspirasi dan kreativitas untuk mengerjakan berbagai tugas yang terunda.

Ingat mimpi saat bangun tidur
Mimpi adalah sebuah kunci kemajuan manusia, karena banyak penemuan yang dihasilkan berkat mewujudkan sebuah mimpi. Membuat kesimpulan apa yang terjadi dalam mimpi ketika bangun tidur, dapat memberikan Anda sebuah solusi dan ide yang baru. Bahkan sebuah mimpi dapat lebih menarik dibanding dunia nyata dan menjadi kunci menyelesaikan pekerjaan.

Melakukan kolaborasi dengan orang lain
Para pekerja seni dan yang berhubungan dengan proses penciptaan, sangat berhubungan dengan ciri khas dan gaya kreasinya masing-masing. Namun, hal ini tidak menjadi alasan untuk tidak bekerjasama dengan orang lain. Dengan pandangan orang lain, Anda dapat mencari solusi dalam permasalahan yang menghambat pekerjaan.

Artikel Selanjutnya
Wujudkan Impian dengan Biaya Rendah
Artikel Selanjutnya
Bisnis Potensial yang Bisa Dijalankan dari Rumah