Sukses

Tips Bisa Memasak Makanan Sendiri di Rumah

Anda dapat memasak makanan sendiri untuk hidup yang lebih sehat. Berikut langkah dan tips melakukannya di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Memasak makanan sendiri sering menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang. Padahal ini merupakan cara termudah untuk memulai gaya hidup sehat. Ada banyak cara untuk mempersingkat waktu memasak Anda sehingga tidak perlu menghabiskan waktu seharian didapur.

ketika Anda menyiapkan makanan sendiri, anda membakar kalori dan mengisi nutrisi tubuh secara bersamaan. Hal ini lebih efektif dan mudah dalam menjaga berat badan dibandingkan dengan diet ketat. Apabila kamu ingin merubah gaya hidup sehat, mengurangi berat badan, atau memakan makanan sehat, maka Anda dapat mencoba memasak makanan anda sendiri.

Dilansir dari Onegreenplanet, Selasa (24/01/2017) berikut lima kiat untuk memasak sendiri dengan mudah di rumah.

1. Tumislah dengan air dan bahan herbal untuk menggantikan minyak

Memasak dengan menggunakan minyak memang sudah biasa dilakukan, tapi hal ini merupakan cara yang buruk karena dapat menyebabkan kenaikkan berat badan dan gangguan pada jantung. untuk menghindarinya anda dapat menggantinya dengan menggunakan air.

2. Memanggang makanan

Jika makanan sehat tidak boleh digoreng karena akan menjadikan minyak tertumpuk, jangan khawatir Anda masih bisa merasakan kenikmatan makanan tersebut dengan memanggangnya. Hal ini jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan minyak untuk menggoreng makanan.

Anda dapat memasak makanan sendiri untuk hidup yang lebih sehat. Berikut langkah dan tips melakukannya di rumah.

3. Buatlah bumbu sendiri

Untuk mempersingkat waktu, Anda dapat menyiapkan bumbu sendiri. Hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, Anda juga bisa menakar sendiri rasanya. Keuntungannya, anda bisa mengurangi kadar garam, penyedap, tidak menggunakan gula dan minyak sehingga bumbu buatan Anda lebih segar dan sehat

4. Sediakan beberapa jenis makanan

Jika anda memasak makanan sehat, ada baiknya membuat beberapa jenis makanan untuk menjadi pilihan. Hal ini akan menambah nafsu makan Anda dan keluarga khususnya anak-anak.

5. Buatlah sesederhana Mungkin

Cara terbaik untuk memasak makanan sendiri adalah dengan meminimalisir bumbu. Bahan makanan sehat seperti sayur, kacang, yogurt, buah-buahan dan lain memiliki rasa yang sudah leazat tanpa harus ditambah dengan banyak bumbu. Buatlah lebih sederhana, selain Anda dapat menghemat waktu dan bisa menjaga kesehatan secara bersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini