Sukses

Rp 600 Ribu untuk 3 Hari Wisata Murah di Thailand, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, Thailand adalah surganya bagi pecinta belanja, terutama fashion item. Di Thailand, Anda akan menemukan banyak pasar malam atau night market yang buka sejak pukul 7 malam sampai pukul 2 pagi.

Tim Liputan6.com baru saja mendapatkan kesempatan untuk datang ke negeri gajah putih tersebut. Sebelum berangkat, salah satu tim hanya menukarkan uang sebanyak 2.000 Bath atau sekitar Rp 780 ribu.

Sampai di Thailand, tim menginap di salah satu hotel di daerah Bangkok. Tepat di sebelah hotel, ada sebuah mall bernama Platinum. Tidak disangka, Platinum adalah salah satu tempat paling dicari wisatawan ketika ingin berbelanja pakaian atau fashion item lainnya, seperti kacamata atau sepatu.

Jangan heran ketika di sana, Anda akan mendapatkan harga pakaian mulai dari 50 sampai dengan 800 Bath paling mahal atau sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 320 ribu. Kualitas barang yang dijual pun tidak tanggung-tanggung, jahitan pakaian yang rapi dan bahan yang bagus, tidak kalah dengan barang bermerek.

Platinum Fashion Mall, wisata belanja dengan harga murah di Bangkok, Thailand. Sumber: Bangkok.

Platinum buka mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam, setelahnya Anda bisa berjalan-jalan santai di night market, sebuah pasar malam yang buka tepat di depan Platinum ketika malam. Night market ini disebut Pratunam. Pratunam buka sejak pukul 7 hingga 11 malam, kecuali street food yang bisa Anda temui dari sore hari.

Berbeda konsep dengan Platinum yang berupa mall, Pratunam sama seperti night market lainnya, yaitu beragam dagangan yang berjejer rapi sepanjang jalan. Bahkan, beberapa penjual di Platinum yang telah menutup tokonya, ada yang memilih untuk lanjut berjualan di Pratunam.

Pratunam Night Market, wisata pasar malam dengan harga murah di Bangkok, Thailand. Sumber: Bangkok.

Tidak banyak perbedaan harga yang bisa Anda dapatkan di Pratunam, namun tenang saja, harga-harga di night market ini begitu bersahabat, bahkan Anda masih bisa menawarnya jika membeli beberapa barang sekaligus. Jika Anda memang gila belanja, cobalah mampir ke Platinum atau Pratunam di Bangkok, Thailand ini.

Setelah membeli oleh-oleh makanan dan pakaian, salah satu tim Liputan6.com berhasil menyisakan uang sebanyak 120 Bath atau sekitar Rp 48 ribu dari Rp 780 ribu yang dibawa. Tertarik?

Artikel Selanjutnya
6 Destinasi Liburan Termurah di Dunia Buat yang Hobi Belanja
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kebun Binatang Ini Jual Tiket Bersihkan Kandang Rp1,9 Juta