Sukses

5 Hal yang Paling Disesali Sehabis Pesta Pernikahan

Ternyata ada saja penyesalan setelah acara pesta pernikahan berlangsung. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Pesta pernikahan biasanya menjadi hal yang penting bagi setiap pasangan. Sebab, mereka tentu berharap itu hanya terjadi sekali seumur hidup.

Namun, ternyata ada saja penyesalan setelah acara tersebut berlangsung. Sumber penyesalan bisa berbeda-beda dari setiap pasangan. Meski demikian, ada sejumlah alasan yang menjadi hal paling disesali setelah pesta pernikahan.

Bridestory, salah satu online wedding marketplace terbesar di Indonesia, merilis laporan Tren Pernikahan 2017 di Indonesia. Survei yang diikuti oleh 5000 pria dan wanita, baik yang sudah menikah maupun yang akan melangsungkan pernikahan di tahun ini, menggambarkan tren terkini dari industri pernikahan di tanah air secara komprehensif.

Salah satu poin yang disoroti dari survei itu adalah hal yang paling disesali sehabis pesta pernikahan. Berikut lima hal tersebut.

1. Waktu persiapan pesta pernikahan terlalu pendek
Ini membuat pasangan merasa persiapan tidak optimal. Mereka menyesali, bila persiapan pernikahan bisa dibuat lebih panjang, maka pesta akan berlangsung lebih baik.

2. Kehabisan makanan saat resepsi
Hal ini cenderung tricky sebab Anda mungkin tidak mengetahui jumlah sebenarnya jumlah tamu yang akan hadir saat Anda mempersiapkan katering. Namun, daripada menyesali makanan yang kurang, lebih baik Anda mempersiapkan jumlah yang lebih dari jumlah tamu.

3. Hasil foto dan video pernikahan tidak memuaskan
Dokumentasi pernikahan sangat penting karena akan menjadi kenangan Anda selamanya. Maka pastikan untuk tidak main-main dalam memilih vendor foto dan video pernikahan.

4. Kurang koordinasi dengan vendor pernikahan
Sekali lagi hal ini berkaitan dengan persiapan pernikahan. Menjelang pesta pernikahan, sebaik Anda terus berkomunikasi dan berkonsultasi dengan vendor untuk memastikan mereka mengerti apa yang Anda mau.

5. Venue terlalu sempit
Saat survei lokasi, Anda mungkin melihat sebuah venue cukup untuk pesta pernikahan Anda. Namun, ingat, ketika pesta berlangsung, ruangan akan dipenuhi oleh dekorasi dan para tamu. Maka pastikan untuk memilih tempat dengan luas yang sesuai dengan jumlah undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini