Sukses

Begini Cara Merawat Rambut Ala Hair Dresser Thailand, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Rambut seringkali dianggap sebagai bagian tubuh paling berharga dari seseorang, terutama kaum wanita. Maka dari itu, mengapa setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam merawat rambut. Salah satu cara tercepat untuk merawat sekaligus menata rambut adalah dengan menggunakan jasa hair dresser.

Tim Liputan6.com berkesempatan menemui salah seorang hair dresser ternama Thailand, yaitu Krit Jirakietwattana atau biasa dipanggil Kong pada acara Dyson Supersonic South East Asia Grand Launch di Bangkok, Thailand. Kong mengaku bahwa dirinya harus menata rambut banyak orang dalam sehari.
"Dalam sehari, saya bisa mengeringkan dan menata rambut 50 orang, sehingga saya butuh hairdryer yang user friendly, agar tangan tetap lincah digerakkan," cerita Kong.

Krit Jirakietwattana, Hair Dresser Thailand di acara Dyson Supersonic South East Asia Grand Launch di Bangkok, Thailand, Selasa (18/1/2017).

Sebagai seorang hair dresser, ternyata Kong juga memiliki rahasia untuk menata dan menyehatkan rambut. Pertama, Kong menegaskan bahwa penggunaan hairdryer yang tepat sangat membantu rambut tertata rapi, sekaligus terlihat sehat.
"Ya, Dyson Supersonic ini sangat membantu saya. Karena bentuknya yang tidak seperti hairdryer konvensional, dan pengaturan suhu yang cerdas, rambut akan terawat dan tertata dengan baik," papar Kong.

Selain menggunakan Dyson Supersonic untuk mengeringkan rambut, Kong juga membeberkan beberapa rahasia lainnya, seperti menggunakan kondisioner terlebih dahulu, sebelum sampo.
"Ketika Anda menata rambut dengan berbagai produk, Anda membutuhkan beberapa kali membersihkannya menggunakan sampo. Penggunaan kondisioner di awal adalah untuk melunturkan dan membersihkan semua produk, agar lebih mudah untuk Anda menggunakan sampo," jelas Kong.

Krit Jirakietwattana, Hair Dresser Thailand di acara Dyson Supersonic South East Asia Grand Launch di Bangkok, Thailand, Selasa (18/1/2017).'

Terakhir, Kong menyarankan untuk menggunakan minyak kelapa sebagai serum rambut.
"Di Thailand banyak sekali pohon kelapa dan yang seperti Anda ketahui, minyak kelapa sangat baik digunakan untuk memasak, kulit wajah, kulit tubuh, juga untuk rambut," tutup Kong di akhir wawancara dengan tim Liputan6.com.

Oleskan minyak kelapa mulai dari akar sampai dengan ujung rambut, ulangi dua kali dalam seminggu, atau ketika Anda selesai mencuci rambut. Minyak kelapa dipercaya dapat membuat rambut lebih sehat dan hitam berkilau sempurna. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
5 Cara agar Rambut Tampil Lebih Bervolume
Artikel Selanjutnya
Miliki Rambut Sehat dan Tanpa Masalah dengan 11 Rutinitas Berikut