Sukses

3 'Harta Karun' Fashion yang Bisa Didapat di Pasar Senen

Banyak alasan mengapa Pasar Senen menjadi tempat yang perlu dikunjungi saat ingin berburu barang fashion bekas.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis fashion bekas kini bukan hanya sekadar hobi. Banyak orang menggeluti bisnis ini karena dinilai sangat menjanjikan. Pasalnya dalam bisnis fashion bekas tidak ada patokan harga, yang memungkinkan penjual dan pembeli saling mendapatkan keuntungan. Tak heran jika di pinggir jalan kini banyak bermunculan penjual barang fashion bekas, termasuk salah satunya Pasar Senen yang sudah melegenda.

Banyak alasan mengapa Inang-inang Senen menjadi tempat yang perlu dikunjungi saat ingin berburu barang fashion bekas. Ibrahim, penggemar wisata belanja Pasar Senen kepada Liputan6.com, Kamis 19/1/2017) mengatakan, “Belanja di Senen itu kayak ngubek harta karun, kita bisa dapetin barang yang gak diduga. Harganya juga miring banget sampai ada yang harga sepuluh ribuan malah, di situ menariknya.”

Namun demikian, Ibrahim mengingatkan, perlu kecermatan sebelum membeli barang di pasar barang bekas Senen. Misalnya punya pengetahuan mengenai merk-merk fashion berkualitas. Selain itu yang lebih penting adalah bersihkan barang yang dibeli sebelum dipakai.

“Sebelum saya pakai saya rendam pakai air panas dan deterjen, baru dicuci pakai pewangi. Biar bersih saja, ini kan barang bekas,” kata Ibrahim.

Berikut ‘harta karun’ yang bisa didapat saat Anda mengunjungi pasar fashion bekas di Pasar Senen.

Jaket Bomber
Di era tahun 70-an jaket bomber menjadi fashion item khas dalam kultur skinhead. Banyak jaket bomber bekas dimpor dari Jepang yang dijajakan di pasar Senen. Dibanderol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 50 – 100 ribu, tiap orang bisa mendapatkan beragam jenis jaket bomber dari berbagai negara pengimpor, seperti Taiwan dan Jepang.

Flat Cap
Flat Cap atau yang dikenal dengan sebutan Topi Pet punya jenis dan ragam bentuk. Selain digemari anak muda karena bentuknya yang unik, topi pet juga masih digandrungi oleh orangtua. Topi Pet standar kualitas impor berbahan tweed, wol, maupun kanvas. Bahan-bahan ini kerap dipakai karena mampu memberikan kehangatan di kepala bagi orang yang mengenakannya.

Celana Jeans
Setuju tidak setuju ada anggapan mengatakan, semakin lusuh jeans semakin berkualitas dan ‘mahal’. Sebagian orang yang beranggapan demikian, kerap menjadikan pasar barang bekas sebagai surga untuk berburu jeans. Beragam merk jeans bisa Anda temukan di Pasar Senen, mulai dari Guess, Versace, Armani, Chanel, hingga Dolce and Gabanna. Bahkan Anda bisa menemukan celana jeans Lee impor seharga Rp 100 ribu dari harga aslinya yang dibanderol jutaan rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.