Sukses

Nikmatnya 5 Jajanan Kuliner Khas Semarang yang Legendaris

Jangan lewatkan 5 jajanan kuliner khas berikut ini saat Anda berkunjung ke Semarang.

Liputan6.com, Jakarta Semarang sangat dikenal dengan suguhan beragam penganan lokal yang lezat. Kelebihan ini berhasil mendongkrak popularitas kota yang juga dikenal sebagai The Port of Java atau pelabuhannya Jawa. Kali ini tim Good Indonesian Food (GIF) ingin mengajak Anda untuk berkunjung ke tempat-tempat jajanan terbaik yang ada di Semarang.

Soto Ayam Bokoran

Anda pasti tidak akan habis pikir bahwa sebuah warung sederhana seperti Soto Ayam Bokoran bisa menarik begitu banyak pengunjung. Rasanya tidak ada lagi semangkuk soto ayam yang mampu mengalahkan kenikmatan yang ditawarkan Soto Ayam Bokoran. Kelezatan hidangannya itulah yang membuat tempat ini selalu penuh setiap hari.

Jl. Plampitan No. 55,
Semarang, Jawa Tengah
T: 024 356 7402/0812 2859 5913
Buka setiap hari, pukul 06.00-13.00 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lekker Paimo

Lekker dikenal sebagai kudapan pinggiran yang murah. Namun, yang ditawarkan Lekker Paimo berada di kelas yang berbeda. Olahan tradisional yang pasti membekas kuat di lidah Anda. Coba saja lekker tuna dan telur atau cokelat dan kejunya. Dijamin Anda akan puas.

Jl. Karang Anyar,
Semarang, Jawa Tengah
Buka pukul 10.00-18.00 WIB

3 dari 5 halaman

Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Kalau sudah sampai di Pasar Johar, Anda hanya perlu jalan beberapa langkah lagi untuk menyambangi gerai ini dan menikmati nasi goreng babat khasnya. Usaha berjualan nasi goreng ini dimulai oleh Pak Karmin pada tahun 1940. Soal rasa tidak perlu dipertanyakan lagi, gurih, lezat, dan, yang terpenting, pedas.

Jl. Aloon-Aloon Barat (seberang Bank BRI),
Semarang
Buka setiap hari, pukul 07.00-21.00 WIB

4 dari 5 halaman

Wingko Babad Cap Kereta Api

Sebagai salah satu oleh-oleh khas Semarang yang sangat populer, wingko (kue dadar kelapa Jawa) masih menjadi salah satu favorit banyak orang. Wingko Babad Cap Kereta Api adalah produk wingko terbaik di Semarang. Jangan lupa untuk membawa pulang ke kota Anda satu atau dua kotak.

Jl. Cendrawasih No. 14,
Semarang
T: 024 354 2064
Buka setiap hari, pukul 07.00-18.00 WIB

5 dari 5 halaman

Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar

Hidangan yang ditawarkan di sini benar-benar mewakili kelezatan khas makanan Indonesia. Kelezatan ayam gorengnya terasa di tiap gigitan, sementara rasa sup buntutnya akan memanjakan lidah. Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar merupakan tempat favorit warga tempatan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Semarang.

Jl. Moch. Suyudi No. 48
Semarang, Jawa Tengah
T: 024 355 4110
Buka setiap hari, pukul 10.00-22.30 WIB

Temui lebih banyak makanan Indonesia menarik lainnya di Good Indonesian Food (GIF) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini