Sukses

Megahnya Kekaisaran China Ramaikan Perayaan Imlek 2017

Liputan6.com, Jakarta Kekaisaran China yang megah meramaikan perayaan tahun baru Imlek di Senayan City. Dengan mengusung tema Prosperous Spring, mal di Jakarta Pusat itu menghadirkan berbagai instalasi bernuansa kekaisaran Negeri Tirai Bambu itu.

Spring Emperor Installation yang terinspirasi dari Dinasti Qing menjadi highlight utama mal tersebut. Nuansa merah yang kental baik pada kayu maupun logam mencirikan tahun baru Imlek.

Sentuhan keemasan juga terlihat di bagian belakang instalasi. Sementara kata spring sendiri diartikan dengan berseminya bunga-bunga di sana. Selain merah dan emas, sentuhan pink dari pohon dan bunga sakura juga menambah cantik instalasi.

Halina, Marketing Director Senayan City mengatakan, Spring Emperor merupakan instalasi yang menggabungkan seni dan fashion. Sisi fashion dicerminkan dari dipamerkannya karya 10 desainer terkemuka tanah air di instalasi tersebut.

"Kami menghadirkan 10 kreasi desain yang ekslusif dirancang untuk instalasi Spring Emperor ini," kata Halina pada Rabu (18/1/2017) di Jakarta.

Desainer kenamaan itu yakni Andreas Odang, Ari Saputra, Danny Satriadi, Hian Tjen, Mel Ahyar, Rinaldy A Yunardi, Sapto Djojokartiko, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, dan Yogi Pratama. Dengan ciri khas masing-masing setiap desainer, koleksi untuk Prosperous Spring didominasi warna merah.

Kekaisaran China yang megah menyemarakan perayaan tahun baru Imlek digelar meriah di Senayan City.

Misalnya Andreas Odang yang membuat dress bersiluet mermaid yang terinspirasi kisah cinta dari puisi-puisi China klasik. Untuk menambah identitas tahun ayam api, Odang menambahkan pita-pita yang dibentuk menyerupai bulu ayam.

Mel Ahyar terinspirasi dari Tian Hou atau permaisuri surgawi yakni julukan untuk permaisuri Wu Zetian. Sentuhan handmade embellishment ciri khasnya diaplikasikan pada couture dress modern. Ia juga menggunakan simbol rooster yang melambangkan jiwa optimisme.

Sementara Stella Rissa dengan potongan khasnya yang minimalis dan modern. Gaun berkerah cheong sam yang khas ditambah sentuhan kain brokat dari Shanghai sebagai cape menambah unik koleksinya untuk perayaan Imlek.

Tak hanya itu, Senayan City juga menghadirkan Yin Zhen Lounge, aneka pertunjukkan khas Imlek, program undian berhadiah, berbagai diskon belanja, dan promo menarik di berbagai restoran.

Artikel Selanjutnya
Festival Alun-Alun Indonesia Siap Meriahkan Kanada
Artikel Selanjutnya
Antusiasme Warga Saksikan Parade ASEAN 50 di Kawasan Monas