Sukses

Tak Kalah Dengan Bali, Intip Indahnya Teluk Hijau di Banyuwangi

Tak hanya Bali, Banyuwangi pun punya pantai yang indah dan tentunya tak boleh Anda lewatkan saat berlibur ke sana.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, jika berbicara tentang destinasi wisata di Banyuwangi Anda tentu tak terpaku pada Kawah Ijen saja. Sebab, banyak sekali tujuan liburan unggulan yang ada di Kota Osing ini. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Green Bay atau Teluk Hijau.

Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur ke Banyuwangi tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk datang ke sana bukan?

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (22/01/2017) Teluk Hijau yang lokasinya berada di area Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Pesanggrahan, Banyuwangi ini memang memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan pantai-pantai di Lombok atau Bali.

Pesona Teluk Hijau ini datang dari pasirnya yang putih dan lembut. Dengan air yang berwarna hijau jernih, jadi tempat yang cocok untuk Anda berenang atau sekedar ingin melakukan diving. Ombak yang ada di Teluk Hijau ini cukup tenang sehingga aman untuk Anda bermain di sana.

Teluk Hijau Banyuwangi (sumber: ig @mahbudridio)

Di area teluk pun terdapat bebatuan karang yang cocok untuk dijadikan spot selfie atau sekadar duduk-duduk bersantai. Selain itu, sekeliling teluk ini dipenuhi dengan pohon hijau yang rindang dan asri. Terbayang kan betapa tenang dan nyaman saat berada di sana? Tak heran jika sudah mulai banyak traveler dalam negeri mauapun mancanegara datang ke Teluk Hijau ini.

Hal yang menyenangkan saat berlibur ke Teluk Hijau ini adalah Anda tak hanya disuguhkan dengan satu tempat wisata. Masih ada lagi area untuk bermain air yang lokasinya berdekatan dengan tempat ini, seperti air terjun dan Teluk Batu.

Teluk Hijau Banyuwangi (sumber: ig @sandrabrail)

Tempat wisata seperti Teluk Hijau ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan liburan bertipe adventure travel. Sebab, Anda harus melewati akses jalan yang cukup sulit karena melewati tebing dan lembah. Anda pun harus mendirikan tenda sendiri jika ingin menginap di Teluk Hijau ini sebab tak tersedia fasilitas penginapan untuk para wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

Sebelum berlibur ke Teluk Hijau Banyuwangi, pastikan untuk selalu mengakses Reservasi.com. Dapatkan promo tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1juta setiap harinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini