Sukses

Langkah Mudah Atasi Rasa Cemas Kurang dari 5 Menit

Tampil percaya diri tanpa rasa cemas dengan langkah mudah berikut.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun Anda sudah sering melakukan presentasi atau berbicara di muka umum, tapi rasa gelisah sering mendominasi hingga akhirnya membuat Anda tampil tidak percaya diri. Dilansir dari purewow.com, Selasa (24/01/2017) terdapat beberapa langkah mudah untuk mengatasi rasa gelisah dalam kurun waktu kurang dari lima menit.

1. Single nostring breathing

Tampil percaya diri tanpa rasa Cemas dengan langkah mudah berikut.


Ini merupakan teknik pernapasan yang dikembangkan oleh orang-orang yang melakukan yoga untuk membuka energi dalam tubuh yang terblokir. Caranya sangat mudah, Duduklah dengan nyaman dengan posisi punggung tegap lurus. Tutuplah lubang hidung sebelah kanan dan hembuskan napas melalui lubang hidung bagian kiri Anda dan sebaliknya.  Ulangi selama satu sampai tiga menit dan rasa cemas pun dapat teratasi.

2. Nikmati secangkir teh hijau

Tampil percaya diri tanpa rasa Cemas dengan langkah mudah berikut.


Teh hijau mengandung asam amino yang mampu meredakan rasa stres dan cemas. Oleh sebab itu, bergegaslah untuk menikmati secangkir teh hijau panas untuk merileksasi pikiran dan perasaan yang tegang.

 

3. Mainkan lagu favorit

 

Tampil percaya diri tanpa rasa Cemas dengan langkah mudah berikut.


Anda merasa bersemangat saat mendengar lagu Beyonce? atau terhanyut dalam alunan musik Frank Sinatra? nah, musik mampu membuat mood seseorang menjadi baik. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk menenangkan diri sejenak sebelum presentasi dimulai dengan diiringi lagu favorit pereda rasa cemas pada diri Anda. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini