Sukses

Dipecat dari Pekerjaan? Carilah Mimpi dan Kehidupan Baru

Liputan6.com, Jakarta Merasakan dipecat pada usia yang tidak muda lagi, memang menimbulkan banyak masalah. Berbagai persoalan keuangan dan sosial akan menghantui kehidupan sehari-hari Anda. Padahal dipecat sebenarnya tidak seburuk itu, karena Anda dapat memanfaatkan waktu luang untuk mencari mimpi dan kehidupan baru. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Jumat (27/1/2017).

Cari apa yang sebenarnya Anda inginkan
Kenapa Anda keluar dari pekerjaan yang dulu? Apakah kehidupan kerja yang benar-benar Anda inginkan? Gunakan waktu ini untuk menggali apa sebenarnya yang Anda inginkan. Kehidupan apa yang ingin dijalani dan hobi apa yang ingin Anda kembangkan. Dengan menelaah berbagai kekuatan, Anda dapat mengetahui jati diri yang sesungguhnya.

Boleh malas, tapi tetap produktif
Inilah saatnya bermalas-malasan tanpa terikat jadwal kantor dan berbagai aturan yang menjerat. Tapi kebebasan ini bukan alasan untuk tidak produktif. Melakukan berbagai pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah, menata taman, hingga mengurus hewan peliharaan menjadi kegiatan yang bisa Anda lakukan, sambil mencari pekerjaan yang baru.

Belajar sesuatu yang baru
Pelajari apa yang ingin Anda lakukan dari dulu, apakah itu bahasa, atau memainkan sebuah instrumen musik. Dengan waktu luang ini Anda juga dapat mengembangkan diri menjadi fotografer yang handal, atau seorang penulis blog yang mahir. Bisa jadi pelajaran baru ini dapat membawa Anda ke pekerjaan yang selanjutnya.

Habiskan waktu dengan keluarga
Bila sudah terbiasa menghabiskan banyak waktu di kantor, tentunya banyak momen keluarga yang terlewatkan. Saat Anda sudah tidak bekerja lagi, inilah waktu tepat untuk membangun kembali hubungan dengan setiap anggota keluarga yang ada di rumah. Dengan begitu, Anda dapat membuat berbagai memori indah bersama orang terkasih.

Mulailah hidup sehat
Banyak orang mengeluh kehidupan kantor yang membuat tubuh mereka tidak sehat. Bila Anda sudah tidak bekerja, tentunya akan banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk hidup lebih sehat. Bangun pagi dan berolahraga sudah menjadi kebiasaan yang bisa dilakukan. Mengatur pola makan juga akan menjadi lebih mudah karena sudah bebas memilih apa saja di rumah.

Berpetualang
Terkurung di kantor memang membuat Anda terjebak di satu tempat yang sama. Untuk itu, manfaatkan waktu menganggur dengan berpetualang ke berbagai kota yang Anda inginkan. Mulai dari pemandangan alam, tempat wisata, hingga berbagai tempat menarik bisa Anda kunjungi ketika menjelajahi kota lainnya. Bisa saja kebiasaan ini akan membawa Anda ke pekerjaan yang lalu.

Temui orang baru
Ingatkah Anda tentang kenangan buruk tidak bisa bersosialisasi ketika akhir pekan karena harus beristirahat setelah bekerja? Saatnya Anda memanfaatkan waktu setelah dipecat untuk menjalin berbagai hubungan dengan orang-orang baru. Bisa saja tetangga, atau orang-orang di komunitas yang satu hobi dengan Anda. Dengan kegiatan ini, Anda dapat memahami kehidupan lebih dalam dibanding sebelumnya.