Sukses

4 Topik Pembicaraan yang Sukseskan Kencan Pertama

Kecanggungan pada kencan pertama bisa dikurangi jika Anda memilih topik pembicaraan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama merupakan pintu gerbang untuk membuka sebuah hubungan baru. Namun, pembicaraan di kencan pertama biasanya berjalan canggung.

Meski begitu, kecanggungan ini bisa dikurangi jika Anda memilih topik pembicaraan yang tepat. Dilansir dari Time, Selasa (24/1/2017), ini 5 topik pembicaraan di kencan pertama yang meningkatkan kesempatan untuk berlanjut ke pertemuan selanjutnya.

1. Bicarakan traveling, bukan film
Dalam sebuah studi, 18 persen pasangan yang membicarakan traveling di kencan pertamanya melanjutkan hubungan mereka. Sementara pasangan yang membicarakan film hanya memiliki persentase sebanyak 9 persen.

Pembicaraan soal traveling cenderung lebih menyenangkan. Apalagi jika pembicaraan itu seputar perjalanan yang menyenangkan karena akan membuat setiap orang merasa bahagia dan terlihat lebih menarik.

2. Bukan soal apa, tetapi bagaimana
Sebenarnya semua topik pembicaraan bisa menarik, asal dilakukan dengan cara yang benar. Anda memang harus banyak berlatih dalam melakukan ini. Anda tidak mendominasi, tetapi tidak terlalu pasif. Anda perlu aktif bertanya, menanggapi pembicaraannya, dan menjawab tentang diri Anda di kencan pertama.

3. Ungkap informasi pribadi
Pembicaraan soal informasi pribadi akan memberikan ikatan emosional dengan pasangan kencan Anda. Sebab, pasangan kencan akan menganggap Anda telah mempercayainya. Namun, tentu saja Anda harus memilah informasi yang diberikan.

4. Cari topik kontroversial
Jika topik-topik ringan tidak berjalan dengan baik, maka coba lah topik kontroversial. Misalnya tentang aborsi atau gangguan jiwa. Ini akan memancing pasangan kencan untuk berpikir dan tampak menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.