Sukses

5 Trik Jitu Agar Wefie Anda Bersama Sahabat-Sahabat Tampak Prima

Sering wefie bersama sahabat-sahabat namun hasilnya kurang memuaskan? Intip 5 trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Acara kumpul bersama kini tidak lengkap tanpa wefie! Mulai dari kumpul bersama teman, reunian sekolah, liburan, sampai acara keluarga. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, memudahkan kita untuk melakukan wefie di mana saja. Namun, seringnya momen keseruan ini menjadi sedikit tricky untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Salah-salah, Anda justru tenggelam atau bahkan tidak terlihat. Jangan khawatir, Anda dapat tetap terlihat menonjol meski berada di antara banyak orang saat wefie.

Maksimalkan Cahaya

Cahaya yang cukup adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Pastikan wajah Anda menghadap ke arah sumber cahaya untuk mendapatkan tone dan atmosfir yang cerah. Kondisi cahaya yang cukup juga membuat Anda tak perlu lagi repot mengedit banyak nantinya. Namun, hati-hati dengan cahaya yang terlalu terang agar tidak membuat foto Anda menjadi over-exposure. Jika Anda menggunakan bantuan flash, hindari mengarahkan mata secara langsung kepada kamera agar tak menimbulkan efek red eye.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tongsis, Please!

Tongsis, Please!

 Wefie dengan tongsis membuat hasilnya lebih prima. (Sumber foto: (Meitu-Beauty Plus)

Berikan kamera Anda kepada teman yang memiliki tangan yang lebih panjang atau tongsis yang mudah dibawa pergi. Pasalnya, memegang smart phone untuk berfoto dapat membuat bentuk wajah Anda menjadi tidak proporsional. Selain itu, posisi yang tidak setara juga membuat Anda terlihat lebih besar dibandingkan teman-teman Anda.

Posisi Menentukan Prestasi

Pengambilan gambar dengan sudut yang tepat menjadi kunci penting untuk terlihat stunning saat difoto. Dengan cara ini pula, Anda dapat mencari angle terbaik wajah agar terlihat lebih fotogenik. Anda juga dapat mengatur posisi kamera untuk memberikan efek yang berbeda. Selain menjangkau sudut yang lebih luas, mengambil gambar dari posisi tinggi bisa membuat Anda terlihat memiliki rahang yang kecil. Sedangkan pengambilan gambar dari posisi yang rendah dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi dan langsing. Dari sudut manapun foto diambil, pastikan semua teman Anda masuk ke dalam frame, ya!

3 dari 3 halaman

Honey is better than Cheese

Honey is better than Cheese

Anda tentu ingin mengabadikan momen bahagia dengan senyum yang tulus. Bila sebelumnya Anda terbiasa mengucapkan kata ‘Cheese’, kini saatnya Anda mengganti ‘password-nya’ dengan ucapan ‘Honey’. Huruf E yang tegas pada kata ‘honey’ mengangkat sisi kanan dan kiri bibir ke atas serta membuat mata Anda menyipit secara alami. Cara ini dapat member ilusi senyum yang segar dan natural.

Kenakan lipstik warna terang

Kenakan lipstik warna terang atau merah agar wajah Anda tampak menonjol. (Sumber foto: (Meitu-Beauty Plus)

Anda tentu tidak mau mendapatkan hasil wefie dengan muka berminyak dan bibir yang pucat, bukan? Sebelum melakukan wefie, ada baiknya bila Anda merapikan riasan makeup dengan bantuan kertas minyak agar wajah bebas kilap. Jangan lupa untuk mengaplikasikan lipstik warna cerah untuk menambah rasa percaya diri Anda. Selain mempercantik wajah, lipstik dengan warna merah atau jingga memiliki focal point yang menarik pada hasil foto Anda.

Selain lima tips di atas, ada satu lagi cara mudah mengedit semua wajah di dalam foto sebelum diunggah ke media sosial. Buka aplikasi BeautyPlus di smartphone, klik, dan tampilan foto Anda langsung teredit dengan sendirinya. Anda pun dapat memilih filter lainnya sesuai keinginan. Dan sekarang, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengatakan ‘honey’ secara bersamaan!

(Meitu-Beauty Plus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini