Sukses

Homemade Masker Alami untuk Rambut Berwarna

Saatnya merawat rambut berwarna Anda agar tampak lebih sehat, tahan lama dan tak mudah pudar.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki rambut yang berwarna pirang, brunette atau bahkan merah menyala, mungkin Anda sering kesulitan merawatnya agar tetap awet dan tidak mudah pudar.

Pergi ke salon untuk melakukan perawatan mungkin akan sedikit menguras kantung Anda. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa membuat masker alami sendiri untuk perawatan rambut berwarna agar tampak sehat sekaligus tidak mudah pudar.

Seperti yang dikutip dari situs Fashionising.com, Jumat (20/1/2017) ada beberapa resep homemade masker untuk rambut berwarna. Simak selengkapnya di sini!

Untuk warna rambut brunette

Bahan-bahan:

  • 1/2 cangkir bubuk cocoa
  • 1/2 cangkir yogurt
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan cuka apel

Cara membuat: Campurkan semua bahan menjadi satu hingga rata membentuk pasta. Keramas seperti biasa dengan menggunakan shampo, lalu bilas hingga bersih. Kemudian, lanjutkan dengan menerapkan masker tersebut ke seluruh bagian rambut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 2-3 menit. Jangan lupa untuk menggantungkan handuk kecil di bagian leher untuk menghindari masker menetes ke kulit leher atau baju Anda. Terakhir, bilas hingga bersih dan tata rambut sesuai keinginan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk warna rambut pirang

Bahan-bahan:

  • 1 buah lemon
  • 1 buah kentang mentah
  • 1/2 cangkir teh chamomile (simpan dalam suhu ruangan)

Cara membuat: Parut kentang sampai halus dan campurkan dengan perasan lemon, aduk hingga berbentuk pasta. Lalu, tambahkan teh chamomile dan aduk kembali hingga tercampur. Keramas seperti biasa, kemudian aplikasikan masker ke seluruh rambut sambil dipijat lembut. Tutupi kepala Anda dengan shower cap dan tunggu hingga agak kering selama 2-3 menit. Terakhir, bilas hingga bersih.


Untuk rambut berwarna merah

Bahan-bahan:

  • 3 buah wortel ukuran sedang
  • 2 sendok makan madu
  • 3 sendok makan yogurt
  • 1/2 cangkir buah cranberry (opsional)

Cara membuat: Iris dan potong 3 buah wortel mentah, lalu haluskan dengan menggunakan food processor atau blender. Tambahkan cranberry (jika ingin menggunakannya) dan lanjutkan menghaluskannya hingga berbentuk pasta. Lalu, tambahkan yogurt dan madu, aduk hingga rata. Setelah melakukan ritual keramas setiap hari, aplikasikan masker ke seluruh rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 1-2 menit dan bilas hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini