Sukses

Sukses Buat Blog Bertema Makanan dengan Terapkan 5 Kebiasaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Anda suka masak dan membagikan resep kesukaan pada rekan lainnya? Mungkin Anda bisa memilih profesi sebagai food blogger. Untuk menjadi food blogger yang sukses, ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan agar blog selalu terisi dan ramai dikunjungi oleh pembaca. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (24/1/2017).

Tentukan jenis makanannya
Menentukan jenis makanan sangat penting di awal pembuatan blog. Beberapa jenis yang bisa Anda terapkan adalah masakan tradisional, masakan Indonesia, masakan Asia, masakan Eropa, dan jenis lainnya. Beberapa tema unik juga bisa Anda lakukan seperti masakan enak dibawah Rp 20 ribu, atau makanan yang menggunakan bahan tertentu seperti daging ayam.

Mulai menulis secara rutin
Menulis secara rutin menjadi tantangan yang akan hadir untuk Anda, karena banyak orang yang semangat pada saat pertama lalu tidak membuat tulisan lagi dalam blog. Hal ini akan membuat pembaca Anda lari ke blog lainnya. Cara mudah untuk membuat tulisan tetap berjalan adalah buatlah sesering mungkin dan tampilkan sesuai jadwal yang ditentukan.

Masukkan menu secara detail
Menu sangatlah penting bagi pembaca blog Anda, untuk itu masukkan daftar bahan dan cara pembuatan secara detail kepada pembaca. Cara ini akan memberikan informasi lebih pada pembaca yang akan selalu datang membaca menu-menu terbaru yang telah dibuat.

Gunakan foto yang bagus
Foto yang bagus akan menjadi iklan gratis bagi Anda, karena penampilan makanan yang menarik membuat orang tertarik membuatnya. Foto yang bagus tidak harus dibuat secara mahal. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan sebuah alas yang polos dengan pencahayaan yang cukup. Dengan cara ini, foto akan mudah dilihat oleh pembaca.

Promosikan blog lewat media sosial
Media sosial menjadi media yang bagus untuk mempromosikan blog kepada sahabat dan orang-orang yang mengikuti akun Anda. Dengan selalu memberitahu para sahabat mengenai tulisan Anda yang baru di media sosial, mereka akan membacanya ketika tertarik. Hal ini juga akan membuat pengunjung blog Anda bertambah perlahan-lahan.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
Satu Lagi Online Shop Singapura Buka Toko di Jakarta