Sukses

5 Kelebihan Ini Hanya Anda Dapatkan Ketika Bekerja dari Rumah

Liputan6.com, Jakarta Bekerja dari rumah sudah menjadi populer hingga saat ini. Selain lebih mudah, Anda tidak akan pusing memikirkan bagaimana cara ke kantor dikala macet dan cuaca buruk membayangi perjalanan. Ternyata, ada 5 kelebihan yang bisa didapakan ketika Anda memulai bekerja dari rumah. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Senin (23/1/2017).

Membuat tempat sendiri

Ketika Anda memutuskan bekerja dari rumah, tentunya harus ada sebuah tempat di rumah yang berfungsi layaknya sebuah kantor. Ada sebuah laptop dengan jaringan listrik dan internet, sebuah printer, serta berbagai alat kantor lainnya yang dibutuhkan untuk pekerjaan. Ruangan baru ini juga akan membuat Anda lebih tenang dalam mengerjakan semua tugas.

Memberikan akses bagi klien

Bekerja sebagai freelancer di rumah akan memberikan kesempatan luas bagi klien untuk menemui Anda dimana saja, bahkan melalui jaringan internet yang ada di rumah. Anda juga bebas berpergian untuk bertemu dan berbincang langsung dengan kllien sesuai keinginan, tak terbatas aturan kantor dan waktu kerja.

Menjadi lebih disiplin

Ketika bekerja dari rumah Anda akan lebih disiplin untuk mengatur waktu, bagaimana menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang ditentukan, dan menemui klien pada waktu yang ditentukan. Kedisiplinan juga harus dilakukan saat mengisi ulang berbagai peralatan kantor yang sudah habis untuk dipakai bekerja.

Bekerja dengan keinginan sendiri

Karena Anda bekerja di rumah, banyak kekebasan yang didapatkan ketika menyelesaikan pekerjaan. Mulai dari menentukan hari dan jam kerja, melakukan hobi, hingga berjalan-jalan tanpa harus terganggu dengan pekerjaan. Pastikan jam kerja berada pada saat yang nyaman sehingga bisa membuat Anda tetap produktif.

Memiliki keseharian yang seimbang

Ketika bekerja di kantor, seluruh hari Anda akan habis didedikasikan untuk diam dalam ruangan. Lain halnya ketika Anda bekerja dari rumah, banyak kegiatan yang bisa dilakukan sehingga kehidupan kerja dan pribadi dapat dilakukan dengan seimbang. Tentunya dengan percakapan yang berkualitas dengan sahabat dan rekan kerja.