Sukses

6 Makanan yang Ampuh Hilangkan Rasa Malas Anda di Pagi Hari

Merasa pagi hari tidak bersemangat? Singkirkan perasaan malas Anda dengan mengonsumsi 6 makanan yang ampuh membangkitkan semangat.

Liputan6.com, Jakarta Merasa pagi hari tidak bersemangat? Atau terlalu lelah untuk menjalani semua rutinitas padat? Singkirkan perasaan malas Anda dengan mengonsumsi 6 makanan yang ampuh membangkitkan semangat. Seperti yang dirilis oleh ehow.com, Sabtu (20/1/2017).

Kunyit

Kunyit Sebagai Obat Kanker Alami

Jangan lewatkan pagi Anda tanpa mengonsumsi kunyit dalam sarapan. Kunyit memiliki curcumin yang mampu meninkatkan semangat Anda karena antioksidannya yang kuat. Bahkan curcumin juga mampu untuk menjaga kesehatan otak dan memperbaiki fungsi otak. Tidak perlu mengkonsumsi kunyit mentah, konsumsi jamu kunyit di pagi hari juga menjadi sarapan yang baik untuk hilangkan malas Anda.

Ikan

Ketika Anda merasa lelah, cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon yang telah diolah menjadi masakan kesukaan Anda. Cukup makan sedikitnya 50 gram ikan salmon, hal ini sudah bisa membuat Anda lebih bersemangat serta terjaga. (Istimewa)

Ikan menjadi salah satu sumber makanan yang dapat meningkatkan semangat Anda di pagi hari. Selain mengandung banyak omega 3 yang baik untuk meningkatkan kemampuan otak, zat ini juga bermanfaat untuk kelancaran peredaran darah sehingga membuat tubuh lebih segar. Akan lebih baik mengkonsumsi ikan salmon dengan cara di panggang sehingga tidak mengandung lemak tambahan yang tinggi.

Kacang-kacangan

Ilustrasi kacang almond, makanan yang dapat menambah energi bagi tubuh (foto: boldsky.com)

Mengkonsumsi kacang-kacangan di pagi hari juga akan memberikan Anda tenaga lebih dan meningkatkan daya ingat. Kacang-kacangan juga dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan memperlancar aliran oksigen ke otak. Serat yang ada dalam makanan ini juga membuat Anda kenyang lebih lama, tidak mudah lelah dan memberikan energi yang konsisten hingga siang hari. Sarapan yang sesuai adalah kacang hijau dan roti selai kacang.

Stroberi

Stroberi

Ternyata, mengkonsumsi stroberi juga akan meningkatkan semangat Anda pada pagi hari. Karena stroberi mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi aktivitas otak. Selain itu, vitamin C juga menjadi antioksidan ampuh mencegah penuaan pada tubuh.

Cokelat

Ilustrasi cokelat. (Sumber foto: Mirror)

Cokelat menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk meningkatkan semangat Anda pada pagi hari. Segelas cokelat panas akan membuat mata Anda terjaga hingga siang hari karena kandungan kafein dalam kakao yang dikonsumsi akan memberikan energi untuk beraktivitas. Cokelat juga meningkatkan zat besi sehingga dapat mencukupi nutrisi dalam tubuh.

Jamur

Jamur. | via: bitesoutoflife.com

Jamur bisa menjadi sumber antioksidan yang bagus untuk memulai hari. Kandungan vitamin D yang ada di dalamnya membantu menunda penuaan pada tubuh dan otak. Jamur juga membantu Anda untuk memulihkan keadaan tubuh dengan cepat, sehingga tidak perlu malas lagi di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.