Sukses

Jamsu Makeup, Tren Kecantikan dari Korea yang Wajib Dicoba

Dapatkan hasil riasan matte yang sempurna dengan mencoba teknik Jamsu makeup dari Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Wanita Korea Selatan memang sudah terkenal dengan kecantikannya yang memukau. Wajah mulus dengan makeup flawsless membuat semua wanita di seluruh dunia berkiblat ke arah sana.

Selain menampilkan beragam tampilan makeup yang natural dengan sentuhan dewy skin, kini ada tren kecantikan terbaru dari Korea Selatan, yakni Jamsu Makeup. Apa itu?

Jamsu Makeup dari Korea Selatan (Foto: Popsugar.com)

Dilansir dari situs popsugar.com,Kamis (19/01/2017) Jamsu berarti "menenggelamkan" jadi, teknik makeup yang satu ini sangat tak biasa dan berbeda dari teknik makeup pada umumnya. Caranya dengan mencelupkan wajah dalam air. Penasaran?

Cara menerapkannya memang terlihat aneh, hampir mirip dengan memasak, seperti mencampurkan semua bahan menjadi satu ke dalam air.

Pertama, aplikasikan primer, concealer dan foundation (pilih yang semua bahan waterproof) seperti memakai makeup biasa. Kemudian, gunakan baby powder pada wajah atau bedak tabur setelahnya. Lalu, isi air dingin di dalam baskom. Celupkan wajah Anda di dalam baskom air tersebut selama 30 detik. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk perlahan menggunakan handuk.

Setelah kering, Anda akan melihat tampilan wajah dengan hasil makeup yang matte. Kemudian, bisa melanjutkan rangkaian makeup lain seperti blush on, maskara, eyeshadow dan eyeliner. Selain itu, wajah makeup Anda pun tak mudah luntur selama berjam-jam.

Meskipun Jamsu Makeup terdengar sedikit aneh, namun tak ada salahnya mencobanya, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini