Sukses

4 Wisata Kuliner Halal di Bangkok yang Patut Dicoba

Tak perlu khawatir mencari makanan halal saat berwisata kuliner di Bangkok. Datang saja ke tempat makan ini!

Liputan6.com, Jakarta Bangkok selalu jadi destinasi liburan luar negeri favorit warga Indonesia. Pasalnya, paket wisata lengkap tersedia di Negara Gajah Putih ini. Berbagai makanan khas Bangkok pun terkenal akan kelezatannya. Inilah yang membuat kota ini selalu ramai dikunjungi para traveler yang gemar berwisata kuliner.

Namun, karena Islam bukanlah agama mayoritas di negara ini, Anda tentu harus berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dinikmati saat berwisata kuliner. Untuk membuat Anda merasa nyaman saat berlibur ke Bangkok, datang saja ketempat wisata kuliner halal yang tersedia di sana, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/01/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Farida Fatornee

Farida Fatornee jadi restoran halal paling terkenal di Bangkok (sumber: muslimglobetrotters)

Tempat wisata kuliner halal satu ini memang menjadi yang paling terkenal di Bangkok. Rasa autentik makanan khas Thailand seperti tom yam, mango sticky rice, atau pad thai bisa Anda rasakan dengan harga yang terjangkau. Jika ingin datang ke tempat ini, Anda cukup menyeberang Stasiun Ratchatewi.

 

3 dari 5 halaman

2. Pasar Chatucak

Pasar Chatucak yang buka setiap akhir pekan menyediakan menu halal untuk para traveler Muslim (sumber: fareiny.blogspot.com)

Pastikan Anda memperhatikan tanggal sebelum datang ke pasar ini. Sebab, Pasa Chatucak ini hanya dibuka pada akhir pekan. Berbagai menu asli Thailand dapat Anda temukan di tempat ini.  Mulai dari tom yam, nasi briyani saus thailand, salad pepaya, hingga thai tea ada di sini. Sebelum membeli, pastikan mengecek harganya terlebih dahulu ya. Karena ada beberapa penjual yang menjajakan dagangannya dengan harga yang mahal.

 

4 dari 5 halaman

3. Restoran Al-Hilal

Restoran Al Hilal yang ramai dikunjungi wisatawan Muslim dari Malaysia dan Indonesia (sumber: tripadvisor)

Restoran ini lokasinya tak jauh dengan Bandara Internasional Suvarnbhumi. Inilah yang membuat Restoran Al-Hilal ramai dikunjungi oleh para tamu Muslim, terutama yang berasal dari Indonesia atau Malaysia. Di restoran ini Anda bisa menikmati berbagai makanan khas Thailand khususnya menu yang berbahan dasar seafood. Di restoran ini pun tersedia mushola untuk para tamu yang ingin beribadah.

 

5 dari 5 halaman

4. Pasar Ratchadamri

Di Pasar Ratchadamri Anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan halal (sumber: wiranurmansyah.com)

Di kawasan jajanan kaki lima ini Anda akan menemukan banyak pedagang yang menjual makanan halal. Berbagai pilihan menu bisa Anda pilih untuk memuaskan hasrat untuk berwisata kuliner. Jika bosan dengan menu tom yam, cobalah menu lain seperti salad seafood atau noodle soup yang ada di Ratchadamri.

Sebelum berwisata kuliner ke Bangkok, jangan lupa cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1 juta setiap harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini