Sukses

Bosan Ngemil yang Itu Saja? Buat Sendiri Camilan Pudding Vanila

Terlalu sering membeli camilan sembarangan di luar rumah? Lebih baik berkreasi sendiri dengan membuat Vanilla Pudding di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Camilan memang salah satu hal yang harus dipersiapkan di atas meja ketika bekerja. Namun, apa jadinya bila ngemil-nya itu-itu saja seperti cokelat, permen, dan berbagai jajanan yang harus dibeli di luar? Tentunya selain menguras uang Anda, jajanan tersebut punya kandungan yang tidak diketahui asalnya dari mana saja.

Untuk menghindari hal ini, membuat Vanilla Pudding bisa menjadi salah satu penyelamat lapar Anda. Seperti yang dirilis oleh Bettycrocker.com, Senin (23/01/2017).

Untuk membuat camilan pudding vanila, Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan seperti berikut:

1/3 gelas gula
2 sendok tepung maizena
1/8 sendok teh garam
2 gelas susu
2 buah kuning telur, kocok lepas
2 sendok margarin, cairkan
2 sendok teh vanila.

Bila semua bahan sudah siap, campurkan gula, tepung maizena dan garam dalam panci. Tuangkan susu secara perlahan hingga tercampur sempurna dan masak dengan api sedang sambil diaduk rata. Saat susu sudah mulai mendidih, tetap aduk selama satu detik.

Siapkan kuning telur yang sudah di kocok lepas, masukkan cairan susu kedalam mangkuk telur dan aduk hingga rata. Setelah itu, kembalikan lagi susu yang telah tercampur dengan telur ke dalam panci sambil diaduk satu menit. Matikan api kompor dan masukkan campuran vanila dan mentega yang sudah dicairkan.

Masukkan pudding ke dalam cetakan yang Anda miliki, tutup dengan rapat dan masukkan dalam lemari es selama satu jam atau hingga mengeras sempurna. Jika ingin di makan, tinggal keluarkan dari dalam lemari es dan letakkan di piring. Bisa tambahkan susu kental manis atau beberapa buah-buahan sebagai teman camilan pudding vanila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini