Sukses

9 Kebiasaan Konyol Ini Bisa Merusak Hubungan Cinta Anda dan Dia

Tanpa disadari 9 kebiasaan konyol berikut ini bisa merusak hubungan cinta Anda dan dia.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kebiasaan konyol yang kerap terjadi dalam hubungan cinta mungkin tampak seperti hal kecil yang kemudian dihiraukan, namun tanpa disadari seiring berjalannya waktu kebiasaan tersebut ternyata dapat merusak hubungan cinta Anda. 

Berikut adalah 7 kebiasaan konyol yang dapat merusak hubungan Anda dengan Pasangan seperti dikutip dari situs Lifehack, Kamis (26/01/2017) dan harus Anda waspadai.

1. Terlalu cerewet dan gampang marah

Banyak penelitian telah membuktikan sebagai faktor nomor satu yang membuat pria tidak nyaman dengan hubungan cinta yang dimiliki. Jangan mudah marah pada pasangan Anda. Ingat bahwa pasangan Anda tidak harus melakukan sesuatu sesuai dengan yang Anda inginkan, hal tersebut hanya akan memperburuk situasi.

2. Tidak merawat diri

Anda tidak akan menjadi pasangan yang baik kecuali jika Anda mengurus diri sendiri. Pasangan terbaik adalah orang-orang yang peduli akan kondisi emosional dan kesehatan mereka. 

3. Tidak benar-benar mendengarkan

Anda atau pasangan akan mudah untuk menganggukkan kepala Anda atau mengatakan Anda setuju untuk sebuah hal tanpa betul-betul memperhatikannya. Akhirnya, kesalahpahaman pun kerap terjadi.

Berusahalah memperbaiki komunikasi Anda sehingga Anda dapat benar-benar mendengarkan apa yang pasangan Anda katakan.

4. Jangan menghindari masalah

Mengabaikan masalah tidak akan membuat masalah ini hilang. Bahkan, banyak masalah lebih buruk ketika Anda tidak segara mengatasinya. Jangan menghindari masalah yang ada dalam hubungan cinta Anda. Sebaliknya, atasi bersama dengan cara yang dewasa.

5. Tidak tegas

Berpura-pura setuju dengan pasangan Anda ketika tidak benar-benar setuju. Hal ini dapat menyebabkan kemarahan dan kebencian dari waktu ke waktu. Berbicara dan sampaikan perasaan Anda yang sebenarnya dengan cara yang hormat.

6. Menguji kesetiaan pasangan Anda

Jangan menguji kesetiaan pasangan Anda. Ini mungkin akan menjadi bumerang dari waktu ke waktu. Sebaliknya, fokus pada kesetiaan Anda sendiri terhadap pasangan Anda.

7. Mengeluh tentang pasangan Anda

Jangan menghubungi ibu, keluarga atau teman terbaik Anda untuk mengeluh tentang pasangan Anda. Jika Anda marah atau tidak suka dengan perilaku pasangan Anda, berbicaralah dengan secara langsung.

8. Tidak menyeimbangan waktu antara teman dan keluarga

Menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga adalah keseimbangan dalam hidup. Namun, jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dengan orang lain, tanpa Anda sadari Anda mulai mengabaikan hubungan cinta Anda. Berusahalah untuk menemukan keseimbangan yang tepat dan itu akan membantu menjaga hubungan cinta Anda berjalan dengan baik.

9. Bersikap diam

Bersikap diam adalah taktik pasif-agresif yang dapat membahayakan hubungan cinta Anda. Hal ini tidak akan membuat pasangan Anda tenang, justru memancing emosi. Pelajari cara untuk mengatasi masalah Anda dengan cara yang lebih produktif.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini