Sukses

Modal Belanja Rp 400 Ribu Roni Jadi Miliarder Dadakan dari Changi

Ade Iskandar Roni, wisatawan asal Indonesia yang berhasil memenangkan 9 miliar rupiah dengan modal belanja berkisar 400 ribuan rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah drama kehidupan terjadi pada wisatawan asal Indonesia, Ade Iskandar Roni. Ia mendapat rejeki nomplok mendapatkan 1 juta dolar Singapura setelah berhasil menang dalam undian promosi belanja dari Bandara Changi. Program tahunan "Be a Changi Millionaire" ini membawa Roni sebagai miliader dadakan.

Keberuntungannya ini diawali saat ia pertama kali mengunjungi Singapura bersama sahabatnya pada bulan Oktober 2016 seperti yang dilansir dari situs Changiairtport.com, Senin (16/1/2017). Ade Iskandar Roni membeli t-shirt dari gerai Adidas seharga 50 dolar atau berkisar 465 ribu rupiah. T-shirt ini akan ia berikan sebagai oleh-oleh untuk temannya. Ini adalah jumlah minimum belanja yang diperlukan dalam satu struk untuk memenuhi syarat mengikuti program undian "Be a Changi Millionare". Bahkan nilai pembelajaan Roni paling rendah dibandingkan dengan delapan finalis lainnya.

Wisatawan Indonesia berhasil menang undian dari Bandara Changi dalam Be a Changi Millionaire sebesar 9 miliar rupiah. (Foto:Channelnewsasia.com)

Ia bersaing dengan delapan kontestan lain dari Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan wisatawan Indonesia lainnya dalam tiga putaran permainan. Karyawan perusahaan telekomunikasi ini akhirnya sampai ke babak final bersama finalis dari India, Animesh Singh. Setelah melewati lima putaran, Roni berhasil mengalahkan lawannya dan keluar sebagai pemenang. Ia berjalan menuju podium dengan wajah setengah tidak percaya.

"Saya masih terkejut, gugup dan tak percaya, tapi sangat senang," ungkap Roni dengan mata yang berkaca-kaca penuh kebahagiaan seperti yang dilansir dari situs Channelnewsasia, Senin (16/1/2017).

Sahabat Roni yang bersamanya saat perjalanan ke Singapura Oktobel tahun lalu tersebut, juga ikut menemaninya saat maju ke babak final demi meraih kemenangan pada program undian promosi belanja dari Bandara Changi Singapura. Program "Be a Changi Millionare" membawa Roni menjadi miliarder dadakan. Siapa sangka berbekal t-shirt seharga Rp 400 ribuan untuk oleh-oleh, Ade Iskandar Roni mendapatkan undian keberuntungan sebesar 9 miliar rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini