Sukses

6 Cara Pintar Merapikan Barang-barang dalam Kamar Anda

Liputan6.com, Jakarta Menyimpan banyak barang, terkadang membuat Anda membutuhkan banyak kardus atau kotak penyimpanan. Sehingga jadi memakan banyak tempat di dalam kamar Anda.

Ada solusi pintar untuk mengatasi masalah tersebut, yakni dengan memanfaatkan barang atau tempat lain di dalam kamar Anda. Seperti yang dilansir dari situs purewow.com, Rabu (18/1/2017) berikut ini.

1. Sisipkan kertas-kertas penting di belakang rak buku

Sisipkan kertas-kertas penting di belakang rak buku (Foto: purewow.com)
Simpan kertas-kertas penting seperti lembar tagihan, struk belanja atau bon-bon penting lainnya di bagian belakang susunan buku pada rak buku Anda. Caranya dengan merapikan semua kertas-kertas penting tersebut dengan memasukkannya ke dalam amplop cokelat, kemudian taruh di bagian belakang deretan buku. Hal ini untuk dilakukan agar amplop berisi kertas penting tersebut tak lepas dari pandangan mata dan sangat mudah dijangkau.

2. Simpan pakaian berbahan linen di dalam sarung bantal

 Simpan pakaian berbahan linen di dalam sarung bantal (Foto: purewow.com)
Jika Anda memiliki pakaian atau kain berbahan linen, pisahkan dengan bahan pakaian lain agar tidak merusak tekstur bahannya. Caranya dengan melipat pakaian berbahan linen dengan rapi dan masukkan ke dalam sarung bantal. Lalu, simpan dalam lemari.

3. Gunakan koper Anda untuk menyimpan pakaian yang jarang dipakai

 Gunakan koper Anda untuk menyimpan pakaian yang jarang dipakai (Foto: purewow.com)
Koper yang kosong dan belum dipakai, bisa menjadi alternatif lain untuk menyimpan pakaian-pakaian Anda yang jarang dipakai. Atau menyimpan pakaian yang sesuai musim, misalnya sweater, jaket dan coat tebal. Simpan barang-barang tersebut dengan cara digulung di dalam koper sampai Anda akan menggunakannya kembali.

4. Simpan stoking dan kaus kaki dalam sepatu

Simpan stoking dan kaus kaki dalam sepatu (Foto: purewow.com)
Gulung dan simpan koleksi stoking dan kaus kaki di dalam sepatu boots kesayangan Anda. Hal ini untuk membuat stoking dan kaus kaki lebih mudah dicari dan digunakan kemudian.

5. Manfaatkan kotak sepatu bekas

Manfaatkan kotak sepatu bekas (Foto: purewow.com)
Punya kotak sepatu bekas? Jangan dibuang dulu, karena bisa dimanfaatkan sebagai penyimpanan barang dalam laci Anda. Sesuaikan dengan ukuran laci dan jadikan kotak sepatu sebagai tempat menyimpan berbagai macam barang, misalnya pakaian dalam.

6. Masukkan clutch ke dalam yang lebih tas besar

Masukkan clutch ke dalam yang lebih tas besar (Foto: purewow.com)
Jika Anda memiliki koleksi clutch atau tas tangan mini Anda bisa menyimpannya di dalam koleksi tote bag yang lebih besar. Selain untuk menghemat ruang, hal ini juga untuk memudahkan Anda mencari clutch yang ingin dipakai.