Sukses

Produk Perawatan Kecantikan yang Sebaiknya Disimpan di Lemari Es

Liputan6.com, Jakarta Memang ada beberapa produk kosmetik dan produk perawatan kecantikan yang tidak boleh diletakkan di dalam lemari es, karena suhu yang dingin bisa membuatnya hancur. Namun beberapa produk kosmetik dan produk perawatan kecantikan justru harus disimpan di lamari es agar tahan lama.

Meskipun lemari Anda telah penuh dengan bahan makanan, sisakan sedikit ruang untuk menaruh produk kosmetik dan produk perawatan kecantikan Anda. Bungkus terlebih dahulu produk kecantikan tersebut dengan plastik atau masukkan dalam wadah tertutup agar tidak tercapur dengan bahan makanan.

 

Seperti dilansir dari marieclaire.com (Rabu, 18/01/2017), berikut adalah produk perawatan kecantikan yang sebaiknya disimpan di dalam lemari es agar tahan lama.

Masker Wajah
Untuk pemakaian yang lebih memuaskan, simpanlah masker wajah Anda di dalam lemari es. Temperatur yang rendah akan mejaganya lebih awet. Masker wajah yang ditaruh di kulkas akan terasa lebih segar saat diaplikasikan pada wajah Anda.

1 dari 3 halaman

Eye Cream

Eye Cream
Memasukkan eye cream ke dalam lemari es untuk menyegarkan mata saat diaplikasikan. Pastikan Anda membaca petunjuknya dengan hati-hati untuk memastikan bahwa memasukkan produk tersebut ke dalam lemari es tidak akan merusaknya.

Pisahkan eye cream dari area penyimpanan makanan Anda, dengan cara membungkusnya terlebih dahulu. Dengan memasukkan eye cream ke dalam kulkas akan memperpanjang usia produk tersebut.

Parfum
Paparan cahaya dan panas bisa merusak kualitas parfum Anda. Memasukkan parfum ke dalam lemari es akan menjaganya lebih tahan lama. Jangan lupa masukkan parfum ke dalam wadah tertutup agar tidak tercampur dengan aroma makanan.

Retinols dan Vitamin C
Suhu ruangan ternyata bisa mengubah struktur kimia dari retinols dan vitamin C, yang berarti bisa mengurangi fungsi keduanya. Cahaya matahari langsung juga merupakan musuh kedua produk tersebut. Karena itu untuk menjaga kandungan retinols dan vitamin C Anda, simpanlah keduanya di dalam lemari es.

2 dari 3 halaman

Tabir Surya

Tabir Surya
Selain menjaga kandungan bahan-bahan dan formula yang ada di dalamnya, memasukkan tabir surya ke dalam lemari es. Aplikasikan langsung begitu sesaat dikeluarkan dari lemari pendingin, dan segera masukkan kembali begitu selesai digunakan.

Obat Jerawat
Obat jerawat bertektur salep antibakteri seharusnya memang disimpan dalam suhu dingin. Suhu dingin membuat bahan aktif bertahan sedikit lebih lama. Namun tetap hati-hati dan perhatikan petunjuk pada kemasan apakah obat jerawat yang Anda miliki diperbolehkan disimpan di dalam kulkas atau tidak.

Produk Kecantikan Alami
Produk kosmetik dan produk perawatan kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti masker mentimun, harus disimpan dalam lemari es agar tidak membusuk. Dengan menyimpannya dalam lemari pendingin, masker buatan sendiri akan bertahan selama beberapa hari.

Ana fauziyah

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan
Artikel Selanjutnya
Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit yang Belum Diketahui