Sukses

Turis Indonesia Raih Undian Rp 9 Miliar dari Bandara Changi

Wisatawan Indonesia berhasil memenangkan undian dari Bandara Changi dalam ajang Be a Changi Millionaire sebesar 9 miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Ade Iskandar Roni menjadi milioner dadakan pada Minggu, (15/1/2017), setelah ia memenangkan undian tahunan dari Bandara Changi, Singapura. Undian yang merupakan program promosi belanja yang dinamakan "Be a Changi Millionaire" ini menyebutkan nama Roni yang tidak lain adalah wisatawan asal Indonesia sebagai pemenangnya.

Ia mengikuti undian ini setelah berbelanja sebuah t-shirt Adidas untuk temannya dengan menghabiskan biaya sebesar 50 dolar Singapura atau berkisar 465 ribu rupiah. Ini adalah jumlah minimum yang diperlukan dalam satu truk untuk memenuhi syarat.

Roni kemudian bersaing dengan kontestan lain dari Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan wisatawan Indonesia lainnya dalam tiga putaran. Akhirnya Roni sampai ke babak final dan mengalahkan finalis dari India, Animesh Singh dan menjadi pemenang. Roni akhirnya berjalan ke podium untuk menerima hadiah sebesar 1 juta dolar Singapura atau setara dengan 9 miliar rupiah.

"Saya masih terkejut, gugup dan tak percaya, tapi sangat senang," ungkap Roni dengan mata yang berkaca-kaca penuh kebahagiaan seperti yang dilansir dari situs Channelnewsasia, Senin (16/1/2017).

"Saya tidak bisa membayangkan seberapa banyak uang satu juta dolar singapura itu terlihat saat ditumpuk dalam rupiah," tambahnya.

Pada rejeki nomplok yang diterimanya sebagai pemenang "Be a Changi Millionaire" ini, Ade Iskandar Roni belum memikirkan untuk apa ia menghabiskan uangnya ini.

"Saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke tanah suci Mekkah untuk umrah tentunya itu yang pertama. Saya belum memikirkan apa lagi yang harus saya lakukan dengan uang tersebut, tapi saya berharap dapat membeli mobil untuk keluarga saya," kata Roni.

Pihak Changi Airport Group (CAP) mengatakan kampanye promosi belanja tahunan ini memiliki peran penting dalam mendorong penjualan di tahun sebelumnya. Transaksi penjualan di Changi bahkan naik 5 persen berkisar 2,3 miliar dolar Singapura. Untuk edisi 2016, periode Mei-Oktober sudah terkumpul 1,2 juta wisatawan yang berbelanja dari 225 negara secara global. "Be a Changi Milionare 2017" akan dimulai kembali pada bulan Mei, siapkah Anda menjadi Ade Iskandar Roni yang selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini