Sukses

Awas 6 Mitos Jerawat Ini Ternyata Keliru

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan permasalahan kulit yang membuat wanita dan pria tidak percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya. Namun, perawatan dan penanganan yang salah dapat menyebabkannya semakin buruk.

Banyak mitos yang tersebar tentang jerawat. Seperti untuk menghilangkannya dengan dipencet dan lainnya. Namun, ternyata mitos yang beredar selama ini tidak benar. Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Rabu (18/1/2017), berikut enam mitos tentang jerawat yang ternyata keliru.

1. Diet tidak berhubungan dengan jerawat

Ternyata mitos ini tidak benar. Dengan pola makan yang sehat seperti diet hormon dan minyak di kulit juga dengan mudah dikontrol dibandingkan Anda makan berminyak dan susu yang berlebihan.

2. Tidak masalah mencuci wajah sesering mungkin

Mitos ini ternyata dapat membuat jerawat Anda semakin buruk. Untuk wajah yang sensitif dan berjerawat setidaknya Anda mencuci wajah hanya dua kali dalam sehari, yaitu dipagi hari dan membersihkan sisa makeup sebelum tidur.

3. Menggunakan pasta gigi

Menggunakan pasta gigi pada jerawat bukan berhasil membuat jerawat Anda hilang, namun membuat kulit Anda iritasi. Cobalah untuk mengaplikasikan buah-buahan alami pada jerawat Anda sebagai gantinya.

Jamur Dapat Sebabkan Jerawat, Benarkah?

4. Jika tidak bisa ke dokter kulit, Anda bisa hilangkan jerawat sendiri di rumah

Meski sudah melakukan perawatan menghilangkan jerawat, namun jika permasalahan Anda tak kunjung usai, usahakan untuk menemui dokter kulit. Karena menghilangkan jerawat dengan cara yang salah justru akan menjadikan keadaannya semakin buruk. 

5. Berjemur di bawah matahari untuk menghilangkan jerawat

Jika Anda berjemur terlalu lama di bawah terik matahari akan mengakibatkan kulit Anda rusak dan jerawat tentu semakin banyak.

6. Tidak mungkin menghilangkan bekas jerawat

Saat ini berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat mulai dari ramuan natural dari bahan alami, hingga krim dengan teknologi mutakhir yang mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Jadi jangan takut lagi dengan mitos ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini