Sukses

Kiat Mencegah Munculnya Jerawat Pada Punggung

Jangan biarkan jerawat pada punggung membuat Anda tampil tak percaya diri. Berikut kiat untuk mencegahnya.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya jerawat pada punggung bukanlah hal yang aneh lagi. Hampir setiap orang pasti pernah mengalami munculnya jerawat pada punggung. Kehadirannya tentu akan membuat Anda tidak percaya diri untuk tampil memamerkan punggung Anda. Sebelum itu terjadi, dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (18/1/2017) berikut kiat untuk mencegah munculnya jerawat pada punggung.

Segera Mandi Setelah Beraktivitas

Jangan pernah membiarkan baju yang telah terkena keringat menempel terlalu lama pada tubuh. Usahakan setelah berolahraga Anda harus segera mandi atau setidaknya ganti baju Anda. Gunakan pembersih tubuh dengan kandungan balancing pH, salicylic acid, benzoil peroksida atau Anda juga bisa menggunakan sabun yang mengandung sulfur yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat.

Lakukan eksfoliasi
Eksfoliasi dibutuhkan untuk membantu sel-sel kulit terangkat sehingga tak ada lagi sisa kotoran yang menyumbat pori-pori Anda. 

Hindari produk pewangi pakaian
Pertimbangkan kembali untuk menggunakan produk pewangi pakaian. Deterjen yang wangi mampu meningkatan iritasi dan mampu memicu peradangan pada kulit.

Gunakan produk dengan formula lembut
Formula lembut seringkali memiliki tekstur yang ringan juga. Jadi pilihlan produk-produk yang tidak membuat pori-pori Anda tersumbat sehingga punggung Anda pun akan terbebas dari jerawat. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini