Sukses

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mencuci Wajah

Liputan6.com, Jakarta Mencuci wajah sudah menjadi ritual kecantikan yang dilakukan sehari-hari. Tapi ternyata, ada beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat membersihkan wajah dan pada akhirnya wajah menjadi berjerawat. Dilansir dari bloglovin.com, Rabu (18/1/2017) berikut lima kesalahan yang sering terjadi saat membersihkan wajah.

1. Tidak menggunakan handuk bersih
Hindari penggunaan handuk yang telah dipakai untuk mengeringkan tubuh dan dilanjutkan dengan penggunaan handuk yang sama untuk wajah. Hal ini mampu mempermudah kuman yang menempel di handuk beralih ke wajah sehingga menjadi mudah berjerawat. Gunakan handuk khusus untuk wajah dengan material lembut agar terhndar dari iritasi.

2. Menggunakan air terlalu hangat
Penggunaan Air hangat justru akan membuat kulit Anda kering karena akan mempengaruhi produksi minyak alami pada kulit.

3. Melewatkan bagian wajah lainnya
Hanya membersihkan bagian wajah yang terlihat saja tanpa membersihkan bagian wajah lainnya? hal ini sering sekali terjadi saat mencuci wajah. Bagian leher dan batasan dekat dahi seringkali tidak mendapatkan perhatian saat mencuci wajah.

4. Tidak membersihkan menyeluruh
Merasa mencuci wajah dengan air dan facial wash saja sudah bisa mengangkat kotoran yang menempel pada kulit? Ternyata, mencuci wajah dengan sabun saja tak cukup. Awali ritual dengan menggunakan facial wipes dan lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun muka.

5. Menggunakan butiran scrub terlalu kasar
Melakukan eksfoliasi memang diperlukan, namun Anda harus lebih cermat dalam memilih butiran scrub. Jangan gunakan yang memiliki butiran yang kasar. Pilihlah yang memiliki butiran scrub halus agar sel kulit mati terangkat sempurna tanpa melukai permukaan kulit wajah.

Artikel Selanjutnya
Agar Tak Seperti Justin Bieber, Ini Cara Hindari Testis Bengkak
Artikel Selanjutnya
Meski Jarang Mandi, Pastikan Bagian Tubuh Ini Selalu Bersih