Sukses

Ini Manfaat Mempelajari Bahasa Asing

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing merupakan salah satu hal yang penting dalam hal berkomunikasi. Dengan menguasai bahasa asing, maka Anda juga dapat dikatakan menguasai dunia. Seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Rabu (25/01/2017), berikut adalah beberapa manfaat menguasai bahasa asing.

1. Meningkatkan pengetahuan akan ruang lingkup global
Dengan menguasai bahasa asing, ini membantu Anda untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia global. Di luar sana, jutaan hal terjadi tanpa kita sadari atau ketahui. Menguasai bahasa asing membuat Anda mampu berkomunikasi dan mengerti berita yang datang dari setiap penjuru dunia.

2. Memperdalam pemahaman dan pengertian akan dunia luar
Bisa dikatakan, menguasai bahasa asing membuat Anda memiliki rasa toleransi dan tenggang rasa yang tinggi. Anda dapat memahami dan mengerti tentang apa yang terjadi di luar sana.

3. Membantu meningkatkan kapasitas diri Anda
Mempelajari bahasa asing membuat Anda terampil dan kreatif. Anda juga dapat beradaptasi dan memecahkan masalah dalam situasi yang asing.

4. Menambah nilai positif bagi diri Anda
Dengan menguasai bahasa asing, Anda dapat memiliki peluang lebih besar untuk bekerja di perusahaan asing atau multinasional. Selain itu, Anda juga dapat memiliki peluang untuk menerima beasiswa studi di luar negeri.

5. Liburan Anda menjadi lebih menyenangkan
Jika Anda menguasai bahasa Korea dan Anda berlibur ke negara Korea, maka liburan Anda akan menjadi lebih menyenangkan, karena Anda dapat berkomunikasi dengan penduduk asli di sana menggunakan bahasa asli mereka.

6. Menambah pilihan bagi Anda
Menguasai bahasa asing menjadikan Anda memiliki banyak pilihan untuk melanjutkan kehidupan di negeri orang. Anda dapat bekerja atau melanjutkan studi di universitas ternama di negara lain yang Anda kuasai bahasanya.

7. Membantu Anda memahami budaya Anda lebih baik
Dengan memahami bahasa asing dan budaya luar, Anda juga dapat melihat budaya Anda sendiri dalam perspektif yang berbeda, sehingga membantu Anda lebih memahami budaya Anda.

8. Membantu Anda menemukan teman-teman yang asik
Teman-teman yang asyik dan menarik bisa saja datang dari berbagai suku bangsa dan budaya yang berbeda-beda. Dengan menguasai bahasa asing, sangat membantu Anda berkomunikasi dengan mereka dan menjaga hubungan pertemanan Anda.

(Odilia Hana Santoso)

 

Artikel Selanjutnya
9 Jurusan Kuliah Langka dengan Prospek Gaji Luar Biasa
Artikel Selanjutnya
5 Aplikasi Penerjemah Terbaik untuk Traveler