Sukses

Wanita, Begini Cara Tampil Cantik Secara Natural

Tampil cantik tanpa riasan merupakan dambaan banyak wanita. Bagaimana caranya? Mari simak tips berikut!

Liputan6.com, Jakarta Tampil cantik natural tanpa riasan tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Bagaimana caranya? Seperti yang dikutip dari laman magforwomen.com, Jumat (20/1/2017), berikut adalah beberapa tips tampil cantik alami tanpa harus menggunakan makeup.

1. Minum banyak air putih
Minumlah sedikitnya 7-8 gelas air putih setiap harinya. Air putih baik untuk mencegah tubuh Anda terkena dehidrasi. Jika Anda dehidrasi, kulit Anda akan terlihat kering dan bersisik.

2. Rajin mencuci wajah
Rajinlah membersihkan wajah menggunakan serangkaian produk skin care yang disukai dan cocok dengan jenis kulit Anda. Rajin mencuci wajah membuat kulit wajah Anda terlihat bersih dan cerah, karena sel-sel kulit mati pada wajah akan terangkat.

3. Mencukur bulu-bulu di tempat yang tidak Anda inginkan
Bulu-bulu halus yang tumbuh di tempat-tempat yang tidak Anda inginkan harus dibersihkan. Misalnya bulu halus yang bisa tumbuh di wajah. Anda dapat mencukurnya secara rutin. Anda juga dapat membentuk alis wajah yang simetris agar tampil lebih cantik.

4. Gunakan pelindung kulit
Gunakan pelindung kulit wajah seperti tabir surya untuk melapisi dan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.

5. Bersihkan kulit mati Anda
Anda dapat membersihkan kulit mati di sekitar tubuh Anda. Seperti di bagian bibir, kutikula kuku, tumit dan telapak kaki, serta bagian yang mudah kering dan pecah-pecah lainnya.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini