Sukses

5 Pekerjaan ini dapat Anda Lakukan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Pada era modern seperti sekarang ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Melakukan pekerjaan freelance yang dapat Anda kerjakan di rumah bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Berikut adalah 5 pekerjaan yang dapat Anda lakukan di rumah seperti yang dirilis oleh laman magforwomen, Senin (23/1/2017)

1. Menjadi fotografer
Jika Anda pandai dalam bidang fotografi, Anda dapat membuka sebuah studio foto mini di rumah. Tentu Anda memerlukan sebuah ruangan dan mendesainnya layaknya sebuah studio foto. Belilah lampu, kamera, backdrop dan beberapa properti unik untuk foto. Menarik, bukan?

2. Membuka toko roti
Jika Anda terampil membuat kue atau roti, Anda dapat membuka sebuah toko roti mini. Anda dapat mengalokasikan halaman depan rumah Anda untuk dijadikan toko roti. Anda juga bisa menerima pesanan kue dan roti secara online, jadi tidak perlu membuka toko fisik. Hal ini cocok untuk mengisi waktu luang Anda.

3. Menulis
Anda mungkin suka menulis. Anda dapat menulis di blog harian secara teratur dan berikan informasi yang menarik agar banyak orang yang berkunjung ke blog Anda. Atau Anda pun bisa menjadi penulis freelance untuk dimuat di media massa yang Anda sukai.

4. Menjadi teknisi
Teknisi ini memiliki banyak cabang. Anda dapat menjadi seorang web developer, web maintenance, web designer, web programmer, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki keahlian di bidang ini, maka ini dapat menjadi pilihan Anda.

5. Memiliki toko online
Berjualan melalui online bisa menjadi peluang untuk pekerjaan dari rumah. Anda cukup memainkan jari jemari pada ponsel atau komputer untuk memperoleh penghasilan dari sana.

Jadi, pekerjaan freelance mana yang Anda pilih?

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini