Sukses

Menarik, Ini Panduan Bergaya Unik dan Edgy ala Fashionista Jepang

Liputan6.com, Jakarta Di seluruh dunia, tahun baru identik dengan semangat untuk mengubah pilihan hidup, salah satunya adalah gaya berbusana dan bergaya. Begitu juga dengan para pemerhati, pencinta, dan penggagas industri fashion, di Jepang yang sudah sangat bersemangat meramalkan tren fashion 2017.

Gaya fashion Jepang dikenal dengan keunikannya. Untuk itu, JETRO atau Japan Extrernal Trade Organization hadir di Indonesia untuk mengusung gaya fashion Jepang melalui 21 label asli negara sakura tersebut.

Melalui sebuah ajang yang akan berlangsung selama 3 hari, bertajuk Japan Fashion Event di Indonesia, pada tanggal 12, 14, dan 15 Januari 2017, ke-21 label ini dipilih karena diperkirakan sangat cocok untuk diterima oleh pasar Indonesia saat ini. Pertunjukan penuh gaya yang akan berlangsung selama 3 hari ini dimulai dengan sebuah presentasi mode khusus bagi para pembeli.

“JETRO senantiasa mengadakan berbagai kegiatan strategis dan berkelanjutan guna memperkenalkan keunikan dan kekayaan dari Jepang ke negara lainnya. Japan Fashion Event mengemban misi untuk membuka pintu kesempatan dagang bagi Indonesia dan Jepang, berkolaborasi dengan desainer lokal, serta melakukan kegiatan produksi di Indonesia.

"Saya percaya bahwa salah satu cara untuk mempererat hubungan baik antara Jepang dan Indonesia adalah dengan senantiasa menyokong ekonomi kedua belah pihak dengan kerjasama yang berkelanjutan,” jelas Mr. Daiki Kasugahara, President Director, JETRO Jakarta.

Acara press conference Japan Fashion Event 2017 yang dilaksanakan pada Kamis (13/1/2017).

Ajang ini akan diisi oleh jajaran brand yang berfokus kepada rangkaian pakaian wanita, seperti Isato Special Made IDW, Seiji INOUE, IMARI, DenimCloset, Esperanza, Rocco, Act Girls,
Ayumi.Mitsukane, and Lucy Pop. Ada pula lima brand, seperti SAIGA, Sayori, Fukusa, Plantica, dan Watasi Japan yang mempersembahkan koleksi khusus wanita muslim.

Selain itu, juga ada brand khusus pakaian pria, seperti WEYEP, Subciety dan FDMTL. Kategori unik lain diwakilkan oleh ID DAILYWEAR, Kaji Kinran yang menyajikan rangkaian aksesoris, Time Station Neo Japan yang fokus pada koleksi jam tangan, Sachiyo Hayashi PP Skin Barier Gel yang
mengedepankan rangkaian koleksi kosmetik, dan VECTOR yang menghadirkan aneka koleksi daur ulang.

Acara press conference Japan Fashion Event 2017 yang dilaksanakan pada Kamis (13/1/2017).

“Kami yakin bahwa Japan Fashion Event mampu menjadi akses guna mewujudkan hubungan bilateral yang saling menguntungkanterjalin antar kedua negara. Segmen fashion dan gaya hidup merupakan segmen yang senantiasa bertumbuh, serta berjasa dalam memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masing-masing negara. JETRO sungguh berbangga dapat turut menyelenggarakan acara unik yang sukses ini,” papar Mr. Noriyoshi Murakami, Perwakilan dari Tokyo Girls Collection.

Diadakan di Kota Kasablanka, lebih dari 21 label asli Jepang ini akan hadir menyapa para pencinta fashion tanah air dengan berbagai booth dan acara peragaan busana. Japan Wave Expo terdiri dari tiga ajang, di antaranya adalah Japan Fashion Event, Japan Beauty Week, serta Festival Pendidikan Jepang persembahan dari stasiun televisi Waku Waku Japan.

Artikel Selanjutnya
Parade dan Kompetisi Cosplay Anime di Pusat Perbelanjaan
Artikel Selanjutnya
Busana Edgy nan Unik Wanita Karier Hadir di Surabaya