Sukses

Ingin Rayakan Imlek di Tiongkok, Pertimbangkan 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru Imlek akan lebih berkesan jika dirayakan di Tiongkok. Tidak heran, banyak orang yang sudah merencanakan liburan di Negeri Tirai Bambu ini. Setiap pergantian tahun baru Imlek, Tiongkok selalu dipadati pengunjung yang ingin menikmati euforia perayaannya.

Agar liburan Imlek Anda berjalan dengan lancar, perhatian empat hal ini sebelum traveling ke Tiongkok saat Imlek seperti yang dilansir dari situs Atimes, Jumat (13/1/2017).

Perhatikan 4 hal ini yang sebelum berlibur merayakan Imlek di Tiongkok.

1. Waktu
Biasanya puncak keberangkatan wisatawan adalah sehari sebelum perayaan. Pilihlah waktu penerbangan beberapa hari sebelum Imlek. Pastikan Anda sudah berada di Tiongkok sebelum perayaan Imlek. Selain Anda dan keluarga tenang di perjalanan, Anda juga dapat menekan biaya penerbangan yang biasanya melambung tinggi.

2. Waktu bermalam
Saat berlibur, waktu berlibur dan bermalam juga menjadi hal yang penting. Anda bisa memprediksi budget yang digunakan, dan memastikan Anda mendapatkan kamar yang diinginkan. Jangan sampai setelah tiba di sana, Anda kehabisan kamar. Jika memungkinkan, lakukan reservasi penginapan sebelum keberangkatan.

Perhatikan 4 hal ini yang sebelum berlibur merayakan Imlek di Tiongkok.

3. Menentukan destinasi wisata
Jika Anda ingin merasakan sensasi perayaan tahun baru Imlek, mengunjungi tempat-tempat suci dan bersejarah seperti klenteng dan wihara. Tempat ini tenttu akan sangat ramai dengan hiasan Imlek dan berbagai acara. Selain itu tidak ada salahnya juga untuk melakukan wisata kuliner. Saat perayaan Imlek, tentu banyak menu makanan khas Imlek yang tersedia.

4. Negara asal
Saat berlibur di luar negeri, karena perbedaan budaya dan bahasa akan sedikit menjadi masalah. Namun jangan khawatir, Anda dapat menemukan wisatawan lainnya yang memiliki negara asal yang sama. Setidaknya berasal dari daerah yang sama seperti Asia Tenggara. Hal ini akan mempermudah Anda dalam berkomunikasi dan menambah pertemanan saat liburan tahun baru Imlek.

Artikel Selanjutnya
Mau Libur Panjang Tapi Takut Macet? Coba Jelajahi Kota Ini
Artikel Selanjutnya
5 Negara Asia yang Jadi Favorit untuk Destinasi Liburan Keluarga