Sukses

Makanan Tradisional Wajib Ada Saat Malam Perayaan Imlek

Jika Anda ikut merayakan Tahun Baru Imlek, jangan lupakan nikmati beberapa makanan tradisional di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Makanan yang tersaji saat malam perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Dalam kebudayaan Tionghoa, masyarakat akan berkumpul di rumah salah satu sanak saudara yang telah ditunjuk untuk membuat acara makan malam.

Namun, sekarang banyak orang yang memilih untuk merayakan malam Imlek di restoran. Jika Anda salah satu yang memilih untuk merayakan malam Imlek di restoran, jangan lupakan beberapa makanan tradisional saat Imlek yang harus dipesan, seperti dilansir dari history.com, Minggu (15/1/2017).

1. Eight Treasures Rice, yaitu beras ketan, kenari, beberapa buah kering yang berwarna, kismis, pasta kacang merah yang manis, jujube, dan kacang almond.

Eight Treasures Rice, makanan tradisional yang harus ada saat malam perayaan Tahun Baru Imlek. Sumber: Kirbie's Cravings.

2. “Tang Yuan,” yaitu sup kue beras dengan wijen hitam atau biasa disebut dengan sup Won Ton.

Tang Yuan, makanan tradisional yang harus ada saat malam perayaan Tahun Baru Imlek. Sumber: Kirbie's Cravings.

3. Hidangan ayam, bebek, ikan, dan daging babi.

Hidangan ayam, bebek, ikan, dan daging babi, makanan tradisional yang harus ada saat malam perayaan Tahun Baru Imlek. Sumber: Kirbie's Cravings.

4. "Song Gao," secara harafiah diterjemahkan sebagai loose cake, kue yang terbuat dari beras yang benar-benar ditanam di tanah, kemudian dibentuk menjadi bulatan kecil yang manis.

Song Gao, makanan tradisional yang harus ada saat malam perayaan Tahun Baru Imlek. Sumber: Kirbie's Cravings.

5. "Jiu Niang Tang," yaitu sup nasi ketan dengan anggur merah yang manis, biasanya berisi nasi ketan yang kecil, biasa disajikan saat malam perayaan Imlek.

Jiu Niang Tang, makanan tradisional yang harus ada saat malam perayaan Tahun Baru Imlek. Sumber: Sunflower Food Galore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.